Sabtu, 14 September 2024 18:23 WIB

Edy Kusuma Apresiasi Keberhasilan Tim Barongsai dari Kalimantan Utara di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Edy Kusuma berikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet yang ikut bertanding di PON XXI Aceh-Sumatera Tahun 2024. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kontingen Tim Barongsai Kalimantan Utara mengunjungi Sekretariat PB FOBI di Jakarta untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum PB FOBI, Edy Kusuma; Sekjen PB FOBI, Arifin Himawan; Ketua Harian PB FOBI, Hasan Karman dan jajaran pengurus pusat lainnya. 
 
Pada kesempatan ini, Kontingen Kalimantan Utara merupakan salah satu kontingen yang mendapatkan medali emas di nomor pertandingan Barongsai Taolu Bebas di perhelatan Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh - Sumatera Utara 2024 yang diadakan di Martial Arts Arena, Deli Serdang dari tanggal 4 - 8 September 2024 yang lalu. 
 
Kabar baiknya, ini adalah emas pertama Provinsi Kalimantan Utara di PON XXI Aceh - Sumatera Utara. Tentunya ini adalah hadiah terbaik untuk Provinsi Kalimantan Utara di PON XXI Aceh - Sumatera Utara Tahun 2024 ini. 
 
Edy Kusuma sangat mengapresiasi keberhasilan tim Barongsai dari Kalimantan Utara yang menjadi peraih emas pertama dari seluruh kontingen Kalimantan Utara. Tentunya, Edy Kusuma juga mengapresiasi seluruh provinsi yang berhasil membawa pulang medali dan menjadi kebanggaan dari provinsi masing masing. 
 
Image gallery
 
“Pelaksanaan Cabor Barongsai yang pertama kali diadakan di PON sangat sukses! Tentunya ini berkat kerja keras seluruh pihak yang selama ini membantu agar bisa terlaksana dengan baik. Saya secara khusus berterima kepada pemerintah, Ketua KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marciano Norman, tuan rumah baik Aceh maupun Sumatera Utara, dan seluruh panitia PON atas kerja kerasnya sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik”, ujar Edy Kusuma. 
 
Edy Kusuma juga memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet yang ikut bertanding di PON XXI Aceh - Sumatera Tahun 2024. “Tetap semangat, ukir prestasi di event-event nasional maupun internasional bahkan dunia”, lanjut Edy Kusuma. 
 
Edy Kusuma juga berharap, prestasi dan kinerja tim FOBI Kaltara ini bisa menular ke team-team FOBI seluruh Indonesia: “Keberhasilan Kaltara meraih medali emas ini menjadi salah satu bukti bahwa prestasi dan kinerja anggota FOBI tidak hanya menjadi dominasi dan berpusat di daerah tertentu, tapi sudah merata di seluruh Indonesia."
 
Dalam kejuaraan internasional Piala Presiden RI pertengahan Mei 2024 yang lalu, team FOBI dari Sumatera Barat dan Banten meraih Juara Pertama. Ini bukti daerah yang mau kerja keras pasti bisa mencapai prestasi terbaik. 
 
PB FOBI terus berkomitmen untuk mengembangkan olahraga Barongsai di Indonesia, secara khusus juga mempersiapkan diri untuk PON XXII yang akan diadakan di NTT - NTB di tahun 2028.(fik)

0 Komentar