Selasa, 06 Agustus 2024 18:52 WIB

Veddriq Leonardo Pecahkan Rekor Dunia di Olimpide Paris

Editor : Yusuf Ibrahim
Veddriq Leonardo. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Atlet Indonesia Veddriq Leonardo berhasil memecahkan rekor dunia di Olimpiade Paris 2024. Sementara kompatriotnya, Rahmad Adi Mulyono dianggap foul start.

Rahmad Adi Mulyono sempat memecahkan rekor waktu tercepat di cabang panjat tebing nomor speed putra kualifikasi seeding heats.

Dia bahkan menjadi atlet pertama yang memecahkan rekor di ajang tersebut. Tampil di Le Bourget Sport Climbing Venue in Le Bourget, Selasa (6/8/2024) sore WIB, Adi Mulyono menjadi yang pertama memecah rekor catatan waktu tercepat dengan 5,07 detik.

Setelah itu, Veddriq Leonardo tampil gemilang memecah rekor dengan catatan 4,92 detik. Sayangnya, di kesempatan kedua Rahmad Adi Mulyono dianggap foul start sehingga dinyatakan kalah. Catatan waktu yang dipakai adalah kesempatan pertamanya, yakni 5,07 detik.

Perlombaan semakin seru lantaran wakil Indonesia Veddriq Leonardo berhasil memperbaiki catatan waktu sekaligus memecahkan rekor dunia dengan 4.79 detik. Hasil ini menjadi awal yang gemilang untuk perjuangan wakil Indonesia di final.

Saat berita ini dibuat, hasil kualifikasi nomor speed putra belum diumumkan. Dua atlet Indonesia Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono berpeluang lolos ke final.(des)


0 Komentar