Senin, 22 April 2024 19:39 WIB

Di Sembilan Kota Mulai 25 April, PLN Mobile Proliga 2024 Tayang di Emtek Group

Editor : Yusuf Ibrahim
PLN Mobile Proliga 2024. (foto Tigapilarnews.com)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Peserta Proliga 2024 terdiri atas Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan pendatang baru Jakarta Garuda Jaya, untuk sektor putra. 

Sementara itu, sektor putri akan diramaikan oleh juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo mengungkap kompetisi  PLN Mobile Proliga ini merupakan agenda besar federasi. Oleh sebab itu, kompetisi yang melibatkan klub-klub terbaik Tanah Air ini dipastikan akan berlangsung seru, ketat, dan menarik."Gelaran ini melibatkan pemain-pemain asing dari beberapa negara yang memiliki pemain bola voli ternama, tentunya akan menambah semaraknya kompetisi ini," ucap Imam Sudjarwo terkait gelaran Proliga 2024.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Bidang  Kompetisi Reginald C. Nelwan memastikan ajang musim ini bakal lebih sengit dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, bintang voli putri Megawati Hangestri bakal kembali ke Tanah Air. Deretan pelatih serta pemain asing yang direkrut klub-klub juga diyakini bakal menjadi magnet untuk mendongkrak skala dan kualitas PLN Mobile Proliga 2024. "Adanya pelatih dari luar negeri ini yang membuat persaingan PLN Mobile Proliga 2024 ini semakin ketat," tutur Regi.

Sekadar informasi, timnas voli putra Indonesia sejauh ini sudah berhasil menunjukkan kekuatan di kawasan Asia Tenggara.  Namun, tantangan masih dihadapi dalam meningkatkan performa di level internasional.

Di sisi lain, sektor putri kemungkinan mendapat suntikan semangat baru untuk mendongkrak kualitas musim ini. Hal itu tak lepas dari kemunculan atlet Megawati Hangestri yang baru kembali usai membela Red Sparks di liga voli Korea Selatan. 

Proliga 2024 pun diharapkan dapat menciptakan lebih banyak atlet yang bersinar di tingkat internasional. Ajang ini juga diharapkan dapat menjadi pemantik prestasi tim nasional putri, serta mendukung penjualan tiket melalui aplikasi PLN Mobile sebagai upaya untuk memudahkan penonton dan meningkatkan profesionalisme acara.

Ajang voli kasta tertinggi Indonesia PLN Mobile Proliga 2024 bakal bergulir mulai 25 April mendatang. Emtek Group kembali kebagian jatah menyajikan tayangan pertandingan, baik melalui layanan OTT streaming Vidio, saluran televisi Moji, hingga layanan TV berbayar Nex Parabola. 

Juara bertahan putra Jakarta LavAni Allobank serta pendatang baru Jakarta Garuda Jaya akan mengawali jalannya kompetisi putaran pertama. Duo tim diagendakan saling bersua di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Kamis (25/4/2024).

Sebagai informasi PLN Mobile Proliga 2024 yang menjadi edisi ke-22 kompetisi voli kasta tertinggi Tanah Air akan berlangsung di sembilan kota di Indonesia. 

Sementara itu terkait lokasi final four yang jatuh pada 4-14 Juli 2024, pihak penyelenggara menunjuk Kediri dan Solo untuk menjadi lokasi perhelatan. Selanjutnya Yogyakarta atau Jogja bakal menutup jalannyan kompetisi Proliga 2024 dengan menggelar grand final pada 20-21 Juli mendatang.(des)


0 Komentar