Selasa, 19 Maret 2024 14:05 WIB

Peningkatan Pemudik di Terminal Jatijajar Diprediksi Terjadi pada H-10 Lebaran

Editor : Yusuf Ibrahim
Terminal Tipe A Jatijajar. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Kepala Terminal Tipe A Jatijajar, Kota Depok, Asri Sinuraya mengatakan belum ada lonjakan pemudik yang berangkat dari terminal Jatijajar pada Selasa (19/3/2024). Ia pun memprediksi peningkatan pemudik baru akan terjadi pada H-10 Lebaran 2024.

"Saat ini belum ada lonjakan. Iya masih normal, kalau rutinnya biasanya H-10 tuh sudah mulai ada peningkatan pemudik," kata Asri saat dihubungi, Selasa (19/3/2024).

Asri menyebut peningkatan jumlah pemudik juga diprediksi tidak terlalu signifikan mengingat adanya sejumlah program mudik gratis dari instansi pemerintahan maupun swasta nantinya. Ia menjelaskan untuk pemudik pada 2023 tercatat 21 ribu orang berangkat dari Terminal Jatijajar. 

"Kalau untuk peningkatan saya melihat sepertinya akan sama ya, dikarenakan sudah banyak penyelenggara mudik gratis. Namun nanti kita akan lihat pada saat mulai masuk periode angkutan Lebaran, tapi dari kami sudah siap untuk layanan penumpang pada saat mudik nanti," ujarnya.

"Selama periode angkutan Lebaran 2023, total keberangkatan sampai 21 ribu orang dari Terminal Jatijajar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Asri memperkirakan angka pemudik pada 2024 tidak akan jauh dari angka di 2023. “Itu perkiraan kami berdasarkan data yang ada,” ungkapnya.(mir)


0 Komentar