Minggu, 03 Maret 2024 00:51 WIB

Mick Doohan Paparkan Prediksi Persaingan di MotoGP 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Mick Doohan. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Marc Marquez dan Jorge Martin diprediksi bakal merepotkan Francesco Bagnaia di MotoGP 2024. Hal itu sebagaimana disampaikan Mick Doohan.

Sama seperti tahun lalu, Bagnaia akan menjadi pembalap terdepan untuk memperebutkan gelar MotoGP 2024. Apalagi, pembalap asal Italia itu saat ini berstatus sebagai juara bertahan. Termasuk pesaingnya Martin yang tahun lalu juga berjuang merebut gelar juara melawan Bagnaia pada MotoGP 2021.

Doohan menilai tahun ini, Martin dan Bagnaia akan saling bersaing kembali. "Jorge Martin sangat dekat untuk memenangkan kejuaraan tahun lalu. Saya membayangkan semuanya akan sama lagi. Saya tidak melihat banyak tes tetapi Ducati kuat dan ada banyak Ducati di depan dan Jorge akan menjadi salah satu dari mereka, begitu pula Bagnaia," ungkap Doohan, dilansir dari Crash, Sabtu (2/3/2024).

Meski begitu, ia tak mengesampingkan pembalap tim satelit Ducati yakni Marc Marquez. Walau beberapa tahun lalu Marquez kesulitan bersaing, namun dengan motor baru Ducati, Doohan yakin pembalap asal Spanyol itu bisa menjadi ancaman. Begitu juga dengan rookie MotoGP tahun ini yakni Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech 3).

Juara Moto2 2023 itu juga diprediksi akan membahayakan para pembalap Ducati lainnya. "Anda juga tidak bisa membuang Marc Marquez. Tapi ada sekelompok pemuda yang datang. Acosta juga akan menjadi ancaman di sana, tergantung seperti apa GASGAS-nya," sambungnya.

Legenda MotoGP itu mengatakan penilaian tersebut masih awal. Semua bisa terbaca ketika gelaran MotoGP sudah memasuki seri ketiga hingga keempat.

"Ini masih awal dan saya tidak melihat banyak tes. Saya melihat beberapa hasil tetapi ini masih berupa tes dan sulit untuk mengetahui apa yang terjadi. Setelah tiga atau empat balapan, Anda akan mendapatkan gambaran tentang kondisi lahannya," imbuhnya.(mir)


0 Komentar