Jumat, 23 Februari 2024 08:03 WIB

Marquez Akui Belajar dari Ketiga Pembalap Ducati untuk Tampil Lebih Cepat di MotoGP 2024

Editor : Yusuf Ibrahim
Marc Marquez. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez mengaku akan belajar dari Francesco Bagnaia hingga Jorge Martin untuk bisa tampil lebih cepat menggunakan Desmosedici. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- pun menjelaskan sedang berusaha tenang untuk beradaptasi dengan motor Ducati.

Marc Marquez dan pembalap lainnya sudah menjalani persiapan sebelum tampil di MotoGP 2024. Mereka pun sudah mengikuti tes pramusim MotoGP Qatar 2024 yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar, selama dua hari pada 19-20 Februari 2024.

Sementara Marc Marquez berhasil mencuri perhatian bersama Gresini Racing dengan menempati posisi keempat usai mencatatkan waktu 1 menit 51,335 detik dan tertinggal 0,383 detik dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Hal tersebut pun menjadikan ancaman bagi para pembalap lainnya, setelah ia sempat berada di posisi ke-16 pada tes hari pertama.

Pembalap asal Spanyol itu pun menjelaskan selama pramusim berusaha untuk tenang serta perlahan dan tak panik untuk bisa beradaptasi dengan Ducati. Meski menyadari masih sering tertinggal jauh, tetapi Marc Marquez sadar untuk bisa memahami karakter Desmosedici.

"Tidak ada rahasia. Saya sangat tenang selama pra-musim karena saya tahu selangkah demi selangkah, jangan panik. Terkadang saya sangat jauh, tetapi penting untuk memahami semua langkah. Karena ini adalah motor baru dan itu penting," kata Marc Marquez dikutip dari Speedweek, Kamis (22/2/2024).

Marc Marquez pun mengakui Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Enea Bastianini memiliki kecepatan di atasnya. Namun, ia akan belajar dari ketiga pembalap Ducati tersebut untuk bisa tampil lebih cepat di MotoGP 2024.

"Tiga, empat, atau lima pembalap masih lebih cepat dari kami, terutama Bagnaia, Martin, dan Bastianini. Tapi kita lihat saja nanti, hari ini saya lebih cepat daripada di Malaysia. Selangkah demi selangkah kita harus memahami cara untuk belajar dari mereka," ujarnya.

Sementara seri perdana MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar pada 8-10 Maret mendatang. Selama empat musim terakhir, Marc Marquez hanya mampu mendapatkan tempat kelima saat masih memperkuat Repsol Honda di MotoGP 2022.(des)


0 Komentar