Kamis, 21 Desember 2023 12:51 WIB

Jokowi Harap Pembangunan Apartemen Hijau Selaras dengan Konsep IKN

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking apartemen The Pakubuwono Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Presiden menyebutkan, pembangunan apartemen berkonsep hijau tersebut selaras dengan konsep IKN. "IKN ini dibangun dengan konsep kawasan yang hijau, lingkungan yang hijau, dan gedungnya harus gedung yang hijau - green building - dan kalau saya lihat tadi secara sepintas rencana untuk membangun The Pakubowono Nusantara ini betul-betul sangat sesuai dengan konsep Ibu Kota Nusantara," ujar Presiden, Kamis (21/12/2023).

Jokowi mengharapkan konsep tersebut bisa menjadi pemacu dan diikuti oleh pengembang lain. Pembangunan dua menara apartemen monumental dengan investasi kurang lebih Rp1 triliun tersebut menurutnya akan menghadirkan hunian apartemen berstandar internasional yang ramah lingkungan di IKN.

"Betul-betul ramah lingkungan dan memanfaatkan teknologi terkini untuk menciptakan kenyamanan dan efisiensi, dan mempersembahkan sebuah kemajuan dan inovasi," papar Kepala Negara. 

Jokowi pun berharap The Pakubuwono dapat memberikan kontribusi berarti bagi pembangunan IKN ke depannya. "Saya yakin kehadiran dengan pengalaman dan reputasi The Pakubowono akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan IKN yang akan datang," ujarnya.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.(mir)


0 Komentar