Jumat, 15 Desember 2023 15:40 WIB

Ganjar-Mahfud Dorong Pembukaan 17 Juta Lapangan Kerja dan Percepat Industrialisasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ganjar-Mahfud. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mencanangkan slogan kerja mudah dan harga murah.

Untuk merealisasikan itu, Ganjar-Mahfud telah mencanangkan sejumlah program. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Patria Ginting menjelaskan, program yang dicanangkan merupakan hasil interpretasi aspirasi masyarakat yang ditemui di sejumlah daerah.

"Dari berbagai dialog dengan rakyat, banyak sekali yang mengutarakan kebutuhan lapangan kerja (terutama aspirasi dari generasi muda) dan aspirasi agar harga-harga bahan pokok diturunkan. ⁠Maka itu dalam programnya, Ganjar-Mahfud menjawab berbagai kekhawatiran rakyat tersebut," tutur Patria saat dihubungi, Jumat (15/12/2023).

Adapun program itu mencakup pembukaan 17 juta lapangan kerja baru di seluruh Tanah Air. Dalam hal ini, kata Patria, Ganjar-Mahfud akan mempercepat industrialisasi. "Untuk lapangan pekerjaan, Ganjar-Mahfud sudah mengutarakan program menciptakan 17 juta lapangan kerja baru, yang akan dicapai salah satunya dengan mempercepat industrialisasi. Selain itu akan didorong juga percepatannya dengan pengembangan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital," tuturnya.

Terkait harga murah, Patria menambahkan, Ganjar-Mahfud memiliki sejumlah program. Salah satunya, memberantas praktik korupsi dan merapihkan data terkait ketersediaan bahan pokok serta distribusinya. "Ketika 'Satu Data' bisa dipercepat terwujudnya maka bisa dikejar penurunan harga. Itu kenapa Ganjar-Mahfud akan gaspol program KTP Sakti (Satu Kartu Terpadu Indonesia)," terang Patria.(des)


0 Komentar