Senin, 16 Oktober 2023 15:03 WIB

Ditarget 19 Emas, 130 Atlet Indonesia Bersaing dalam 12 Cabor di Asian Para Games Hangzhou

Editor : Yusuf Ibrahim
Asian Para Games Hangzhou 2022. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games 2023 telah menyelesaikan persiapan mereka secara menyeluruh dan telah berangkat menuju Hangzhou, China, Senin (16/10/2023) dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo.

Kontingen Indonesia terdiri dari 266 orang, termasuk atlet, ofisial, staf medis, dan anggota tim dari National Paralympic Committee (NPC) Indonesia. Mereka berangkat dengan menggunakan pesawat khusus Garuda Indonesia, yaitu Airbus A330-300, pada pukul 09:00 WIB.

Perjalanan menuju Hangzhou diperkirakan akan memakan waktu sekitar 7 jam, dan kontingen Indonesia dijadwalkan tiba di kota tuan rumah sekitar pukul 16.00 WIB. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto, persiapan kontingen Indonesia telah mencapai 100 persen untuk menghadapi Asian Para Games Hangzhou 2022.

Rima mengatakan, "Persiapan sudah mencapai 100 persen, telah melewati fase penyesuaian, dan kami berharap bahwa setelah tiba di Hangzhou, para atlet dapat menjalani latihan ringan, sehingga saat kompetisi dimulai, mereka dapat tampil dalam performa terbaik."

Selama satu tahun terakhir, para atlet telah menjalani persiapan dan latihan intensif untuk mencapai target yang ditetapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, yaitu meraih posisi 10 besar. Adalah Abdul Hadi, seorang atlet powerlifting, yang sangat termotivasi dan bersemangat dalam perjalanannya. Meskipun targetnya adalah medali perunggu, Abdul berharap bisa melampaui target tersebut.

"Pelatih menargetkan perunggu, tetapi kami akan berjuang untuk meraih yang lebih baik. Jangan pernah menyerah, karena kami adalah kebanggaan Indonesia dan keluarga kami," ujarnya.

Sebanyak 130 atlet dari Kontingen Indonesia akan bersaing dalam 12 cabang olahraga (cabor) dalam Asian Para Games Hangzhou 2022. Kontingen ini diberikan target untuk meraih posisi 10 besar dengan mengumpulkan 19 medali emas, 23 medali perak, dan 25 medali perunggu.(des)


0 Komentar