Senin, 25 September 2023 14:52 WIB

Exotic Sterrato Hadir dengan Kelengkapan yang Moderen dan Kekinian

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Motor listrik mulai mencuri perhatian masyarakat. Pemerintah pun memberikan kebijakan subsidi sehingga muncul motor listrik termurah.

Kebijakan itu membuat beberapa produsen motor listrik memangkas harga dan jadi lebih terjangkau. Lantaran subsidi pemerintah Rp7 juta buat motor listrik yang memiliki tingkat kandungan bahan produksi lokal sebesar 40 persen.

Dalam situs SISAPIRa terdapat satu motor listrik dengan harga termurah, Exotic Sterrato. Harga motor listrik yang diproduksi PT Roda Pasifik Mandiri itu hanya mencapai Rp 5,59 juta. Artinya, peminat motor listrik tidak perlu merogoh uang hingga puluhan juta rupiah hanya untuk merasakan sensasi motor listrik.

Lalu, seperti apa kelebihan Exotic Sterrato? Sepadan atau memang melebihi ekspektasi mengingat harganya yang sangat murah untuk sebuah motor listrik? Berdasarkan penelusuran di situs resmi produsen, ada beberapa hal penting dari Exotic Sterrato.

1. Baterai Baterai Exotic Sterrato memiliki kekuatan 60 V atau 20,2 Ah. Baterai itu dipadukan dengan motor berkekuatan 800 W jenis BLDC. 

2. Ukuran Ban dan Rem Ukuran ban Exotic Sterrato di bagian depan dan belakang adalah 10 inci dan lebar 3.0. Sistem pengereman masih menggunakan tromol di bagian depan dan belakang.

3. Bagasi Berbeda dengan motor listrik lainnya, Exotic Sterrato justru memiliki bagasi yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang. Hal itu terjadi karena baterai ditempatkan di bawah dek Exotic Sterrato.

4. Top Speed dan Jarak Tempuh Baterai milik Exotic Sterrato membuat motor listrik ini hanya memiliki kecepatan maksimal 50 kilometer per jam. Selain itu ada mode berkendara Eco, Normal, dan Sport. Untuk jarak tempuh kurang lebih mencapai 55 kilometer. 

5. Daya Angkut Daya angkut motor listrik ini cukup terbatas karena hanya maksimal mencapai 150 kilogram. Jadi memang untuk membawa dua orang berbadan besar sekaligus cukup berpengaruh pada kemampuan Exotic Sterrato.

6. Desain dan Panel Indikator Exotic Sterrato memiliki desain yang cukup moderen.Beberapa ornamen LED mendominasi di motor listrik ini. Panel indikator bahkansudah tampil full digital.

7. Dimensi Motor listrik ini memiliki dimensi yang sangat ideal untuuk sebuah motor listrik yakni panjang, lebar, dan tinggi adalah 1.800 mm, 550 mm, dan 1.050 mm. Sangat ideal karena cukup besar.

8. Fitur Fitur yang terdapat pada motor listrik Exotic Sterrato, antara lain Alarm Alert, Lock Motor, Find Vehicle, dan Start Safety System. Fitur tersebut terbilang cukup lengkap dengan harga motor Rp5 jutaan.

Dari beberapa spesifikasi itu sebenarnya harga Rp5,59 juta sudah cukup mengejutkan buat Exotic Sterrato. Apalagi motor listrik ini hadir dengan desain dan kelengkapan yang moderen dan kekinian. Hanya saja memang untuk kebutuhan harian dan mobilitas tinggi Exotic Sterrato akan perlu bekerja keras. Jadi sangat ideal untuk jarak-jarak pendek atau kegiatan harian yang tidak terlampau jauh jaraknya.(mir)


0 Komentar