Kamis, 03 November 2022 21:36 WIB

Ducati Lepas Dua Motor Baru, Ada yang Dibanderol Rp1 Miliar

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Ducati akhirnya balik lagi ke Indonesia. Kali ini perusahaan motor sport asal Italia itu menggandeng mitra baru, Legenda Motor Indonesia (LMI) untuk menjajakan motor-motor gede dari Borgo Panigale, Bologna, Italia.

Tidak tanggung-tanggung kembalinya Ducati ke Indonesia ditandai dengan dua motor sport baru yang memiliki banderol fantastis. Kedua motor itu adalah Ducati Streetfighter SP dan Ducati Streetfighter V2. Harganya tidak main-main karena Ducati Streetfighter V2 dibanderol dengan harga Rp622 juta off the road.

Sebaliknya Ducati Streetfighter SP dilepas di angka Rp1 miliar off the road. Meski sekilas kedua produk ini memiliki tampilan yang sama, namun keduanya merupakan produk yang berbeda baik dari segi mesin maupun teknologinya.

Ducati Streetfighter V2 tampil tanpa fairing dengan setang yang lebih tinggi dan lebar. Bobotnya pun cuma 178 kilogram dan ditenagai mesin Superquadro V-Twin 955cc yang hasilkan 153 day akuda dan torsi 101,4 Nm. Rangka utamanya paduan alumunium monocoque dengan mesin sebagai elemen struktural.

Sub frame teralis pada bagian belakang. Ban depan menggunakan ukuran 120/70 dan belakang 180/60, keduanya memakai merek Pirelli Diablo Rosso IV. Ducati Streetfighter V4 SP, tidak hanya harganya yang ekstrem, tampilannya juga bikin ngeri.

Motor gede ini hadir dengan menggunakan velg magnesium dengan perlengkapan berorientasi sirkuit. Seperti kopling kering, kaliper Brembo Stylema, dan suspensi yang bisa disetel secara elektronik.(fik)


0 Komentar