Kamis, 21 September 2023 20:26 WIB

Berhasil Turunkan Kemiskinan Jadi Salah Satu Alasan Andika Perkasa Kepincut dengan Ganjar Pranowo

Editor : Yusuf Ibrahim
Ganjar bersama Andika. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com-Andika Perkasa yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional mengungkapkan alasan yang membuat dirinya menetapkan hati pada bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024. Mantan Panglima TNI tersebut rupanya kepincut dengan sosok Ganjar Pranowo karena integritasnya.
 
Bagi jenderal bintang 4 tersebut, penghargaan dari KPK yang pernah disabet Ganjar Pranowo adalah sebuah kekaguman bagi dirinya. Penghargaan antikorupsi dari KPK yang didapatkan Pemprov Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo menjadi nilai tambah bagi dirinya.
 
"Jadi ini prestasi integritas. Penghargaan dari KPK itu benar-benar satu kekaguman bagi saya. Berarti Mas Ganjar sudah berusaha mengawasi sehingga provinsi ini jadi yang terbaik," kata Andika dalam diskusi 'Kenapa Harus Ganjar' di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).
 
Selain penghargaan dari KPK, Andika Perkasa juga menganggap kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai gubernur yang memberikan gaji layak bagi guru honorer Jawa Tengah adalah bukti keberpihakan Ganjar kepada masyarakat.
 
"Beliau memindahkan (anggaran-red) untuk kenaikan kesejahteraan guru-guru honorer, itu nggak gampang, kenapa? Karena itu nanti baliknya ke hati. Pergolakan di hati itu ini, anggaran kalau saya kasih ke sini, ini murni terserap nih. Tapi kalau saya jadikan pengadaan barang, mungkin ada lebihannya," jelas Andika.
 
"Jadi dari situ saja beliau memindahkan anggaran dari pos mana, kemudian ditumpahkan ke sini. Itu benar-benar pengabdian, karena beliau tahu uang yang digunakan itu nggak ada yang balik," sambungnya.
 
Tidak hanya itu, bagi mantan Danpaspampres tersebut keberhasilan Ganjar Pranowo dalam menurunkan angka orang miskin di Jawa Tengah juga patut diapresiasi. Bakan penurunannya mencapai empat persen selama Ganjar Pranowo menjabat sebagai gubernur.
 
"10 tahun beliau menjabat, 2022 itu turun dari tadinya hampir 13 persen, menjadi 9,7 persen. Jadi itu satu prestasi buat saya. Nominalnya satu juta lebih, tapi persentase itu luar biasa," ujar Andika.
 
"Kalau kita menurunkan jumlah orang miskin itu banyak sekali yang dilakukan. Misalnya membuka lapangan kerja, menaikkan UMK, kabupaten kota, macam-macam dan itu nggak mudah karena semua itu diukur dengan indikator ekonomi lainnya di Jateng," pungkas dia.
Sebelumnya, beberapa pengamat menilai bahwa Andika Perkasa layak untuk menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo. Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya menilai jika pasangan Ganjar Pranowo - Andika Perkasa adalah pasangan yang menarik
 
“Munculnya nama Andika menurut saya jadi menarik, karena lawannya dari Ganjar ini kan yang paling kuat saat ini Prabowo. Dengan kelengkapan sosok jenderal di sampingnya itu jadi kekuatan tersendiri,” ujarnya.(mir)

0 Komentar