Rabu, 19 April 2023 02:18 WIB

Arahan Menhub Budi Karya, Masjid Ash Shomad Citra Raya Adakan Mudik Gratis

Editor : Yusuf Ibrahim
Pembagian persipan perbekalan mudik gratis. (foto Tigapilarnews.com)
Jakarta, Tigapilarnews.com- Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ash Shomad Citra Raya, di Citra Raya Boulevard Timur, Ciakar, Kec. Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, mengadakan mudik gratis ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, Selasa (18/4/2023).
 
Peserta mudik gratis ini didominasi asisten rumah tangga, pedagang keliling hingga pekerja harian lepas. Masjid yang berada di bawah binaan Yayasan Bahtera Maju Indonesia (YBMI) tersebut, berhasil membuat keceriaan dan tawa pada para peserta mudik gratis. Pasalnya, akhirnya mereka bisa mudik gratis dan berkumpul dengan keluarga di kampung setelah beberapa tahun tidak pulang karena pandemi Covid-19 melanda Tanah Air.
 
Ketua DKM Masjid Ash Shomad, Ustaz Marjuki Al Jawiy menyampaikan bahwa mudik gratis ini adalah bagian khidmat Masjid untuk masyarakat dan umat sebagaimana pesan Ketua Dewan Pembina Budi Karya Sumadi. "Agar Masjid Ash Shomad terus menghadirkan kemaslahatan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," katanya dalam keterangan resminya, Rabu (19/4/2023).
 
Sebagai catatan, Masjid yang berdiri di atas lahan kurang lebih 1.800 M2 tersebut dibangun dengan tujuan untuk menyiarkan agama Islam dan sarana kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang positif.
 
Sementara itu pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Masjid Ash Shomad Budi Karya Sumadi yang juga Menteri Perhubungan, berharap Masjid Ash Shomad yang artinya Yang Maha Dibutuhkan, akan memberikan suatu makna khusus dalam mensyiarkan masjid sebagai rumah Allah dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.(mir)

0 Komentar