Selasa, 11 April 2023 16:11 WIB

Polri Sebut Mengawal Gratis Warga yang Ambil Uang Banyak Jelang Lebaran 2023

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bagi warga yang ingin mengambil uang banyak menjelang Lebaran 2023, Polresta Bogor Kota siap mengawal secara gratis.

Pengawalan dalam rangka mengantisipasi kejahatan sekaligus peredaran uang palsu (upal). "Jika ada transaksi tunai dalam jumlah besar bisa meminta pengawalan kepada Kapolresta Bogor Kota dengan nomor aduan nanti kita kawal gratis sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Selasa (11/4/2023).

Sebisa mungkin masyarakat menghindari atau tidak melakukan transaksi keuangan dalam jumlah besar secara langsung. "Yang perlu transaksi di perbankan agar melakukan online secara transfer. Hindari uang tunai secara berlebihan untuk mencegah terjadinya korban kejahatan," ungkapnya.

Terkait momentum menjelang Hari Raya Idul Fitri, warga juga diimbau mewaspadai paket bingkisan atau parsel kedaluwarsa. Untuk mencegahnya, polisi bersama instansi terkait akan mengecek ke lapangan. "Untuk parsel kita akan cek dengan instansi terkait ke tempat-tempat penjual, jangan sampai yang sudah kedaluwarsa dijual," kata Bismo.(mir)


0 Komentar