Rabu, 01 Maret 2023 22:44 WIB

Setelah Raissa, Dewa Budjana Kini Pilih Kolaborasi dengan Astrid Sartiasari

Editor : Yusuf Ibrahim
Dewa Budjana. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Solois Astrid Sartiasari berkesempatan untuk berkolaborasi dengan gitaris kenamaan Dewa Budjana.

Pertemuan dua musisi ini pun menghasilkan single religi berjudul Lillahi Ta'ala (Karena Berkat Allah Yang Maha Tinggi). Dewa Budjana, yang dikenal sebagai gitaris band Gigi, sebelumnya juga pernah berkolaborasi dengan Chintya Gabriela dalam single Meja Ini, dan digandeng Raissa Anggiani untuk lagu Selamanya Kita.

Menjelang ramadan tahun ini, Dewa Budjana menggandeng Astrid untuk single religi Lillahi Ta'ala. "Dari tahun lalu memang rencana bikin kolaborasi menampilkan lagu ciptaan saya dengan penyanyi. Kolaborasi ketiga ini lagu Lilahi Ta’ala dengan menampilkan Astrid sebagai penyanyinya," ujar Dewa Budjana ketika dijumpai di sela peluncuran single Lillahi Ta'ala' di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dewa Budjana sendiri sudah cukup lama tidak menggarap lagu religi bersama Gigi. Dan akhirnya pada tahun ini, dia kembali mengerjakan lagu religi dengan konsep gitar dan penyanyi. "Momennya pas ramadan, kebetulan cukup lama tak terlibat dalam single religi setelah album Gigi. Kembali ke konsep single gitar dengan penyanyi, kebetulan kali ini Lemmon Music menawarkan support, ya pas banget semuanya," tutur Dewa Budjana.

Terkait single Lillahi Ta'ala, Dewa Budjana ingin menyampaikan arti dari berserah diri sebagai manusia kepada Sang Pencipta. "Kalau saya sebagai pencipta lagunya mungkin ingin membuat satu karya yang lebih dalam dari sisi notasi. Kebetulan Lemmy Ibrahim (Lemmon Music) menawarkan liriknya yang saya rasa sangat pas. Pengertian dari single ini lebih berserah diri," papar musisi 59 tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, Lemmy Ibrahim menyebutkan jika single Lillahi Ta'ala tak lain untuk menyerahkan segala hidup kembali kepada Sang Pencipta. "Basic idenya, semua karena Allah. Apapun itu karena Allah dan untuk Allah. Kedamaian di alam rahim hingga alam kubur semua Lillahi Ta'ala. Lagu ini dari lubuk hati Dewa Budjana untuk umat muslim," papar Lemmy sebagai penulis lirik.(des)


0 Komentar