Selasa, 17 Januari 2023 15:04 WIB

Sandiaga Harap Kunjungan Wisatawan Meningkat dan Parekraf Berkembang

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghadirkan aplikasi Beautiful Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno pun berharap aplikasi itu bisa meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia. Selain itu, lanjut Menparekraf Sandiaga, aplikasi tersebut dapat berpotensi mendukung produk buatan anak negeri dan menaik kelaskan UMKM yang mendorong kemajuan serta perkembangan parekraf di Indonesia.

"Dan kita berharap, dengan soft launching ini, akan mendongkrak angka unduhan pada Google Play Store dan Apple Apps Store terhadap aplikasi Beautiful Indonesia, yang merupakan produk karya anak bangsa serta dapat melengkapi ekosistem sosial media," papar Sandiaga dalam Weekly Press Brief With Sandi Uno.

Sementara itu, Direktur Utama PT Inti, Edi Witjara menambahkan bahwa pengembangan aplikasi Beautiful Indonesia ini menggandeng BUMN yang diharapkan akan memudahkan para penggunanya di industri pariwisata dalam mengaksesnya.

Sehingga nantinya, aplikasi ini turut mendukung Kemenparekraf dalam mencapai target 3,5-7,4 juta kunjungan wisman dan target 1,2-1,4 miliar pergerakan wisnus di tahun 2023. "Kita juga berharap target ini nantinya bukan hanya di-download, bagaimana user aktif, tapi kita targetkan melalui platform ini segara mungkin bermunculan unicorn-unicorn baru di Indonesia," harap dia.

Untuk diketahui, aplikasi Beautiful Indonesia adalah sebuah platform media sosial yang dibangun untuk mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur, seperti berbagi foto dan video (Instagram dan YouTube) dan pesan (WhatsApp) dengan kandungan konten berupa objek pariwisata dan produk ekonomi kreatif Indonesia.(fik)


0 Komentar