Senin, 05 Desember 2022 15:08 WIB

Uu Pastikan Distribusi Bantuan Korban Gempa Cianjur Tersalurkan Merata dan Tak Ada Penumpukan

Editor : Yusuf Ibrahim
Dapur umum di posko korban gempa Cianjur. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memastikan, bahwa kebutuhan pengungsi korban gempa Cianjur sudah terpenuhi.

Dia juga menepis informasi adanya penumpukan bantuan bagi korban gempa. Orang nomor dua di Jabar itu juga mengaku sudah meninjau langsung posko pengungsian korban gempa Cianjur. Posko yang dikunjunginya di antaranya di Desa Gasol, Desa Bonjot, Desa Cibulakan, serta beberapa titik lain.

"Kehadiran saya atas nama Pemdaprov Jabar, memantau apa saja yang sekarang dibutuhkan. Ada yang minta surpet, terpal, alhamdulillah untuk kebutuhan logistik rata-rata sudah tercukupi," ungkap Uu, Senin (5/12/2022).

Uu yang kini menjabat Plh Gubernur Jabar itu mengatakan, kehadirannya di Cianjur juga untuk memastikan distribusi bantuan tersalurkan secara merata dan tidak ada penumpukan. "Namun, fakta di lapangan, isu tersebut tidak benar karena bantuan setiap waktu secara berkala disalurkan oleh tim di lapangan," tegas Uu.

Di samping itu, Uu menghibur korban gempa terutama anak-anak dengan menyapa, berinteraksi, sembari membagikan camilan seperti cokelat, wafer stik, ataupun jajanan lainnya. Ini dilakukan sebagai upaya trauma healing.

Tak hanya itu, Uu Ruzhanul yang juga menyempatkan diri meninjau beberapa pondok pesantren yang terdampak gempa. Panglima Santri pun mengajak para santri untuk aktif menjadi relawan.(mir)


0 Komentar