Jumat, 02 Desember 2022 00:06 WIB

Menpora Dorong Peningkatan Kerja Sama IADO, WADA dan SEARADO

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora RI Zainudin Amali (tengah). (foto Tigapilarnews.com)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Courtesy Call dari Manager of Asia Oceania Office of World Anti-Doping Agency (WADA) Saravana Perumal dan Director General of Southeast Asia Regional Anti-Doping Organisation (SEARADO) Gobinathan Nair di ruang kerjanya Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Kehadiran perwakilan WADA dan SEARADO ini juga didampingi Ketua Umum Indonesia Anti-Doping Organization (IADO) Gatot S. Dewa Broto dan Sekretaris Jenderal IADO Eka Wulan Sari. "Pemerintah Indonesia sangat mendukung kinerja dari IADO. Mari kita tingkatkan kerjasama dan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini," tutur Menpora Amali, Kamis (1/12).

Meski pemerintah Indonesia mendukung IADO, Menpora Amali sampaikan, pihaknya sangat berhati-hati agar tidak dinilai negara turut campur atas IADO. "Seluruh prestasi olahraga Indonesia, baik di level nasional maupun internasional harus murni dan tanpa doping. Kami sangat berhati-hati. Terima kasih atas kedatangannya," tutur Menpora Amali.

Dalam kesempatan itu pula, perwakilan SEARADO sampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari pemerintah Indonesia, khususnya dari Menpora Amali kepada lembaga anti-doping Indonesia (IADO) yang ditunjukkan dalam seminar anti doping IADO beberapa hari sebelumnya.

"Terima kasih atas dukungan pemerintah dan Pak Menpora Amali untuk lembaga anti-doping Indonesia. Kami berharap persahabatan, kerjasama dan silaturahmi antara WADA, SEARADO dan IADO terus ditingkatkan," kata Director General Gobinathan Nair.(mir)


0 Komentar