Jumat, 10 Februari 2023 15:16 WIB

Kemenpora Pacu Masyarakat Gemar Berolahraga

Editor : Yusuf Ibrahim
Jalan sehat guna mendorong suksesnya Indonesia Bugar 2045. (foto Tigapilarnews.com)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Jalan Sehat, guna mendorong suksesnya Indonesia Bugar 2045.

Upaya ini diwujudkan dengan menggelar Jalan Sehat dengan menggandeng Forum Sekretaris Kementerian/Lembaga (Forses K/L), Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (Forkomsam), Ikatan Pimpinan Tinggi (Pimti) Perempuan Indonesia, dan Induk Organisasi Olahraga (Inorga), Jum'at (10/2) pagi.

Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro sebagai Ketua Penyelenggara mengatakan bahwa, tujuan kegiatan adalah untuk mengajak para pejabat di lingkungan K/L. "Tujuan daripada acara hari ini yaitu tidak lain, ingin mengolahragakan para Ses, para Staf Ahli, dan para PIMTI," kata Sesmenpora Gunawan.

Dengan hadirnya para Sekjen, Sesmen, Sestama, dan pejabat tinggi K/L lain di Kemenpora ingin menunjukkan bahwa Jum'at Krida adalah agenda rutin di kementerian yang membidangi olahraga ini, demi terus mendorong masyarakat gemar berolahraga.

"Yang kedua kami sengaja untuk memberikan contoh kepada Kementerian-kementerian dan Lembaga bahwa di Kemenpora ini ada yang namanya Jum'at Krida dan itu kita lakukan rutin setiap hari Jum'at, tidak lain dalam rangka untuk membugarkan masyarakat," jelas mantan Sekjen Bawaslu itu.

Dengan aktifnya para pejabat tinggi di setiap K/L berolahraga diharapkan menjadi contoh dan suri tauladan yang baik, sehingga dapat diikuti oleh para pejabat dan pegawai lain dibawahnya.

"Harapan kami setelah hari ini mudah-mudahan di setiap K/L setiap hari Jum'at juga nanti dicontoh ada senam, seperti ada senam yang baru yaitu SKJ 7 Menit bisa dihidupkan kembali. Itu harapan kita bisa menjadi budaya di Kementerian dan Lembaga dan memberikan contoh nyata kepada masyarakat untuk gemar berolahraga," imbuhnya.

Kegiatan Jalan Sehat dilepas langsung oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro dengan kibaran bendera start, didampingi oleh Ketua Forses Noor Sidharta dan Ketua Forkomsam Aris Darmansyah Edisaputra. 

Adapun rute, dimulai start dari Plaza Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, keluar melewati Jl Gerbang Pemuda, lanjut masuk Pintu X Kawasan GBK, berlanjut memutari Stadion Utama Gelora Bung Karno, dan keluar ke Jl Asia Afrika depan Hotel Mulia, dan finish kembali di Plaza Kemenpora.(mir)


0 Komentar