Senin, 31 Oktober 2022 20:03 WIB

Menteri Singapura Nilai Labuan Bajo Potensi Jadi Wisata Terbaik di Dunia

Editor : Yusuf Ibrahim
Kawasan Taman Nasional (TN) Komodo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung berwisata ke beberapa destinasi wisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Destinasi wisata yang dikunjungi yakni Kawasan Taman Nasional (TN) Komodo, Labuan Bajo, NTT yaitu Pulau Rinca, Pulau Sabolo, dan Manta Point. Pulau Sabolo dipilih sebagai lokasi pertama Menparekraf bersama Menkes Singapura untuk memulai jelajah destinasi Labuan Bajo, Jumat (28/10/2022).

Pulau Sabolo adalah salah satu spot menyelam berkelas dunia di Labuan Bajo yang kerap menjadi incaran divers. Menparekraf dan Menkes Singapura terpukau dengan pulau yang tidak berpenghuni ini. Sebab, Pulau Sabolo tidak hanya memiliki pasir putih yang bersih dengan air laut biru sebening kristal, tapi juga menawarkan aneka ragam terumbu karang yang cantik, serta beragam flora dan fauna laut.

"Sesuai dengan janji saya pada saat kunjungan kerja ke Singapura untuk mengajak beliau (Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung) melihat keindahan alam Labuan Bajo," kata Menparekraf.

Secara keseluruhan Labuan Bajo yang sering dijuluki sebagai Kota Matahari Terbenam juga menyuguhkan panorama alam yang indah pada tiap sudutnya. Dipercantik dengan gugusan pulau-pulau kecil serta kapal phinisi yang bersandar di dermaga.(mir)


0 Komentar