Senin, 24 Oktober 2022 14:40 WIB

Ponpes Salafiyah Al Falah Juarai Liga Santri Piala Kasad 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
Iwan Bule (kiri), Menpora dan Jenderal Dudung. (foto Tigapilarnews.com)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menutup perhelatan Sepak Bola Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/10). 

Liga Santri digelar dalam rangka Peringatan Hari Santri 2022 yang tahun ini mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Sebelum menutup Menpora Amali sempat menyaksikan laga  Final Liga Santri dari tribun VIP bersama Kasad Jenderal TNI  Dudung Abdurachman dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pada laga final Liga Santri tersebut mempertemukan antara Jabar I (Ponpes Salafiyah Al Falah) berhadapan dengan Jatim III (Ponpes Darul Huda Mayak). Pertandingan dimenangkan oleh Tim dari Jabar I dengan skor akhir 5-3 dengan adu pinalti.

"Pemerintah mengapresiasi upaya dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang sudah melaksanakan kegiatan Liga Santri 2022. Ini adalah wujud nyata dan perhatian dari TNI AD terhadap pengembangan olahraga khususnya pengembangan sepakbola di tanah air," ucap Menpora Amali

Lebih lanjut Ia mengatakan dirinya mendapat informasi bahwa, gelaran Liga Santri 2022 akan berlanjut terus. "Tadi saya dibisikan bahwa Liga Santri ini tidak hanya di tahun 2022 tetap Insyah Allah tahun depan juga akan dilaksanakan lagi," katanya.

"Sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang sudah memberikan semangat kepada sepakbola Indonesia dan juga kepada olahraga pada umumnya," sambungnya.

Ia pun berharap kegiatan keolahragaan seperti ini dapat diikuti oleh instansi lain. "Semoga ini akan diikuti oleh instansi yang lainya, sehingga olahraga bukan hanya menjadi tanggungjawab Kemenpora saja tetapi juga menjadi tanggungjawabnya seluruh elemen bangsa. Dan olahraga akan menjadi kebanggan kita semua," jelasnya.

Diakhir sambutannya, “Dengan mengucapkan Alhamdulilahirabbilalamin, saya atas nama Presiden Joko Widodo menutup secara resmi Piala Kasad Liga Santri 2022 ini," katanya.(fik)


0 Komentar