Senin, 03 Oktober 2022 14:10 WIB

Menpora Didesak Panggil Semua Pihak Terkait Selesaikan Tragedi Kanjuruhan

Editor : Yusuf Ibrahim
Gas air mata di Stadion Kanjuruhan, Malang. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali diminta untuk segera memanggil pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pemilik klub, hingga panitia pelaksana (Panpel).

Hal ini untuk menindaklanjuti tragedi Kanjuruhan, Malang pada Sabtu lalu. “Menteri Pemuda dan Olahraga supaya secepatnya mengundang PSSI, pemilik klub, hingga panitia pelaksana daerah dan lain-lain yang terkait,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD dalam konferensi pers, Senin (3/10/2022).

Pemanggilan ini, kata Mahfud, untuk memastikan seluruh peraturan telah dipenuhi selama proses pelaksanaan pertandingan. Hal ini meliputi aturan pertandingan di Indonesia maupun dari FIFA. “Untuk memastikan tegaknya peraturan di dalam pelaksanaan pertandingan baik yang dibuat oleh FIFA maupun diatur di dalam berbagai peraturan perundang-undangan kita,” ucapnya.

Adapun upaya ini juga dilakukan sebagai langkah evaluasi total dari tragedi yang menewaskan ratusan suporter. “Sebagai bagian dari upaya evaluasi total,” pungkasnya.(mir)


0 Komentar