Senin, 03 Oktober 2022 13:57 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Bentuk Tim Investigasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Korban jiwa. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik meminta polisi mengusut tuntas tragedi berdarah yang menyebabkan 125 orang suporter Arema Malang tewas di Stadion Kanjuruhan.

"Kami meminta Kepolisian Republik Indonesia untuk melakukan pengusutan yang tuntas terhadap tragedi ini," ujar Ahmad Taufan kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Pihaknya bahkan akan berencana mengirimkan tim investigasi untuk mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya. "Kami meminta pemerintah untuk bertanggung jawab terhadap penanggulangan kesehatan dan aspek kemanusiaan serta kerugian lainnya yang diakibatkan oleh peristiwa ini," jelasnya.

Sebelumnya, Komnas HAM lantas menyampaikan duka mendalam terhadap tragedi yang menewaskan ratusan orang tersebut. Ia menyesalkan adanya tragedi Kanjuruhan.

"Komnas HAM Republik Indonesia dengan ini menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Malang, setelah berakhirnya pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya tadi malam tanggal 1 Oktober 2022," tutup Taufan.(fik)


0 Komentar