Sabtu, 25 Juni 2022 13:43 WIB

Sandiaga Akui Fokus Dorong Kebangkitan Ekonomi dan Terbukanya Lapangan Kerja

Editor : Yusuf Ibrahim
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan dirinya masih fokus dengan tugas dan fungsinya di pemerintahan, khususnya dalam membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sehingga dapat terus mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat dalam lingkup pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerjanya ke Lombok Barat, Sabtu (25/6/2022).

"Kami fokus kepada tugas dan fungsi kami di pariwisata dan ekonomi kreatif. Pak Presiden juga berpesan kepada para menteri untuk fokus bekerja," kata Sandiaga Uno.

Ia menilai saat ini banyak pihak yang terlalu fokus kepada tokoh-tokoh atau figur siapa yang akan maju. Namun, banyak yang lupa, bahwa seharusnya yang juga dibahas adalah isu-isu apa yang dibutuhkan masyarakat.

Ekraf hingga 2025 Seperti saat kunjungan kerjanya ke Desa Wisata Buwun Sejati, ia mendengar langsung keinginan masyarakat agar ekonomi bangkit dan lapangan kerja terbuka. Inilah yang terus dikerjakan secara maksimal oleh Sandiaga melalui berbagai program unggulan, seperti pengembangan desa wisata.

"Kalau kita dengar, masyarakat di sini ingin kebangkitan, ingin kepulihan, ingin ekonomi yang lebih menggeliat, ingin kerja sama dengan dunia usaha. Jadi saya mengajak kita semua memulai satu diskursus yang sehat, selain membicarakan siapa-siapanya, tapi apanya yang akan kita hadirkan," ujar Sandiaga.

"Masyarakat membutuhkan para pemimpin untuk memulai satu pembicaraan yang menyejukkan hati, bagaimana kita memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara ini," pungkas Sandiaga.(fik)


0 Komentar