Minggu, 29 Mei 2022 21:08 WIB

Menuju The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022, Transvision Hadirkan Siaran Langsung Tour de France di CubMu

Editor : Yusuf Ibrahim
Rute The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Setelah sukses menyelenggarakan Event Balap Sepeda The TX Tondano Manado Roadbike Challenge 2021 pada tanggal 29-30 Januari 2022 di Tondano dan  Manado, Sulawesi Utara, Transvision kembali melaksanakan event seri 2 yang bertajuk The TX Surabaya Road Bike Challenge 2022.

Hal tersebut adalah bentuk dukungan kepada Kementerian Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam melakukan sinergi untuk mengembangkan Sport Tourism atau pasar wisata olahraga bersepeda yang merupakan cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia, khususnya pada masa pandemi.

Pada kesempatan kali ini Event Balap Sepeda seri ke-2 “The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022” yang rencananya akan diselenggarakan pada Agustus 2022 di Surabaya, Jawa Timur. Sama seperti event balap sepeda sebelumnya kegiatan ini juga terbuka untuk semua jenis sepeda seperti road bike, mountain bike, folding bike dan lainnya. Dengan diselenggarakannya event balap sepeda seri dua ini diharapkan dapat membantu mengembalikan gairah di sektor pariwisata sekaligus menjadi wadah bagi para penggiat sepeda di Indonesia.

Event ini akan melewati rute bersepeda mencapai 100 kilometer. Peserta juga akan mendapatkan satu set Cycling Kit berupa jersey, string bag, stiker, e-Bib, medali serta e-certificate. Harga tiket mulai dari Rp 400.000. 

“Event Balap Sepeda ini merupakan rangkaian kegiatan kami dalam mengupayakan wisata khususnya sport tourism dengan mengeksplorasi kota Surabaya dimana sebelumnya kami sukses mengeksplorasi alam Danau Tondano dan Kota Manado, Kami juga berterima kasih kepada pihak yang sudah turut mendukung kegiatan ini. Ayo menjadi bagian dari event The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022 pada Agustus 2022 di Surabaya. Selain itu, dalam rangkaian event ini kami akan menghadirkan event sepeda bergengsi dunia Tour de France serta menghadirkan channel baru eksklusif yaitu ID.Cyclist,” ujar Peter F Gontha, Direktur Utama Transvision.

Dalam rangkaian menuju The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022, Transvision menghadirkan siaran langsung Tour de France mulai 1 - 24 Juli 2022. Event ini dapat disaksikan di www.CubMu.com. Tour De France merupakan kegiatan balap sepeda paling bergengsi di dunia yang disaksikan rata-rata 2,6 Miliar penonton di seluruh dunia.

Kejuaraan ini merupakan balapan jalanan jarak jauh untuk pembalap sepeda profesional yang diadakan sepanjang tiga minggu. Tour de France diadakan setiap tahun sejak tahun 1903, bersama dengan Giro d'Italia dan Vuelta a Espana adalah pemenang tiga Grand Tour dalam balap sepeda. Pemenang terbanyak kejuaraan ini adalah Lance Armstrong (7 kali).

CubMu merupakan layanan content dari Transvision dengan OTT Platform yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses dengan perangkat online apapun (Desktop, Laptop, HP, Tablet, TV dsb). Selain itu CubMu juga menghadirkan ID Cyclist, yaitu channel khusus bagi para penggiat sepeda yang berisi kegiatan komunitas penggiat sepeda, edukasi tentang seputar sepeda dan juga informasi tentang kegiatan sepeda.

Pada event kali ini kami mengajak para sponsor untuk dapat berpartisipasi dalam membangkitkan Sport Tourism dalam kegiatan The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022 khususnya kegiatan bersepeda ujar Brando Tengdom, Direktur & Sales Marketing Transvision.

Melalui event ini, Transvision juga akan berdonasi melalui CT Arsa Foundation untuk membantu program pendidikan anak Indonesia. Secara tidak langsung, dari setiap peserta yang ikut pada The TX Surabaya Roadbike Challenge 2022 ini telah mengambil bagian dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan anak bangsa dan menurunkan tingkat kemiskinan.

Untuk mengakses layanan CubMu silahkan kunjungi www.cubmu.com lalu untuk aplikasi dapat di download di Playstore dan IOS dan untuk informasi terbaru seputar The TX Surabaya Road Bike Challenge dapat mengunjungi www.txroadbike.id,(fik)


0 Komentar