Jumat, 27 Mei 2022 11:40 WIB

Kemenlu: Cakupan Lokasi Pencarian Terhadap Putra Ridwan Kamil Diperluas

Editor : Yusuf Ibrahim
Emmeril Khan Mumtadz. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) pada Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Judha Nugraha menginformasikan bahwa Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) masih belum ditemukan.

Eril masih dicari usai dinyatakan hilang di Sungai Aaree, Swiss. Judha mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) telah berkoordinasi dengan kepolisian Swiss dan tim SAR setempat untuk mencari Eril.

Pencarian terhadap Eril akan dilanjutkan pagi ini. Kata Judha, cakupan lokasi pencarian terhadap Eril pada hari ini akan diperluas.

"Pencarian akan dilanjutkan hari ini, 27 Mei 2022, pada cakupan lokasi yang lebih luas. KBRI Bern terus berkoordinasi intensif dengan polisi dan SAR serta keluarga," kata Judha saat dikonfirmasi, Jumat (27/5/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima Judha, Eril hilang setelah terseret derasnya arus Sungai Aaree di Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. Saat itu, Eril terseret derasnya arus saat berenang menyusuri sungai Aaree bersama pihak keluarga.

"Yang bersangkutan diketahui berenang menyusuri Sungai Aare, Bern tanggal 26 Mei 2022 bersama dengan keluarga. Yang bersangkutan dilaporkan terseret arus," kata Judha.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," imbuhnya.

Untuk diketahui, Ridwan Kamil saat ini sudah berada di Swiss. Kang Emil langsung terbang dari London ke Swiss setelah mendapat kabar bahwa Eril hilang terseret arus sungai Aaree di Swiss. Eril berada di Swiss bersama sejumlah keluarganya untuk mencari sekolah guna melanjutkan S2.(kah)
 


0 Komentar