Rabu, 25 Mei 2022 12:23 WIB

Wagub DKI: Terkadang Banyak Kesalahpahaman dengan Wartawan

Editor : Yusuf Ibrahim
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) turut membagikan momen kebersamaan bersama awak media (wartawan) di Instagram pribadinya.

Menurut Ariza, momen tersebut tidak lepas dari rasa sayang dan saling menghormati. Ariza mengatakan, momen kebersamaan tersebut tidak lepas dari kisah yang nantinya akan selalu diingat di masa tua. Terlebih, kata Ariza, dengan bertambahnya usia, momen itu akan selalu diingat menjadi kenangan indah.

”Usia saya terus bertambah, kenangan, persahabatan adalah bekal untuk dingat-ingat sambil senyum kala sendiri di masa tua nanti, amiiin. Kadang kenangan itu lebih indah daripada saat terjadi,” ujar Ariza dalam akun instagram pribadinya @arizapatria, Rabu (25/4/2022).

Ariza menuturkan, setelah menyempatkan berfoto bersama wartawan Balai kota di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu saat acara Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495, dia ikut terlarut dalam perspektifnya mengenai wartawan.

”Sejak saya jadi aktivis mahasiswa, anggota DPR hingga sekarang jadi Wagub, saya punya kesimpulan bahwa semua wartawan punya keberpihakan pada orang-orang yang belum mendapatkan keadilan sosial,” jelasnya.

”Wartawan itu mencintai, membela fakir miskin, anak yatim, dhuafa, dll. Inilah yang membuat kita semua mencintai profesi wartawan ini,” ucapnya.

Kendati demikian, terkadang banyak kesalahpahaman yang terjadi di dalam dunia wartawan, dari kesalahan meliput, hingga kritik tajam yang membuat tidak sepemikiran. Namun, kata Ariza, hal itu tetap membuat dirinya saling menghormati dan menyayangi.

”Apalagi saya juga kurang senyum, ini memang bawaan saya, atau saya memberi jawaban kurang memuaskan. Tapi itu bukan penghalang untuk kami saling menyayangi, saling menghormati,” tuturnya.

Ariza menuturkan, dari momen tersebut Ia mengingat salah satu ucapan dari Jalaluddin Rumy. ”Jangan pernah hidup tanpa cinta, agar kau tak merasa telah tiada. Matilah dalam cinta maka kau akan hidup selamanya,” ungkapnya.

”Untuk teman-teman pelajar, mahasiswa, organisasi atau siapa pun yang butuh narsum berkualitas terkait jurnalistik, media, silahkan hubungi akun @balkoters_dki,” tutup Ariza.(mir)


0 Komentar