Senin, 09 Mei 2022 12:36 WIB

Jokowi Targetkan Kontingen Indonesia Masuk Tiga Besar di SEA Games Vietnam

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kontingen Indonesia masuk 3 besar di SEA Games 2021 Vietnam, yang digelar 12-23 Mei 2022.

Hal itu diungkap Jokowi saat melepas secara resmi Kontingen Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2022) pagi WIB. Jokowi pun meminta agar para atlet dapat bertanding secara baik dan membuat nama Indonesia masuk ke peringkat tiga besar di SEA Games ke-31 ini.

"Saya ingat di SEA Games sebelumnya di Singapura 2015 kita berada di peringkat 5. Kemudian di Malaysia kita juga masih berada di peringkat 5 dan di 2019 lalu di Filipina, kita masuk ke peringkat 4," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat, Senin (9/5/2022).

"Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke 31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking ketiga yang kedua atau yang ke satu," imbuhnya.

Meski bukan hal yang mudah, Jokowi optimis bahwa para atlit dapat memberikan yang terbaik pada SEA Games ke-31 di Vietnam itu. "Memang bukan hal yang mudah tetapi saya dengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas," jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi berharap para atlit yang bertanding pada SEA Games ke-31 di Vietnam itu dapat meraih prestasi setinggi-tingginya serta meraih medali sebanyak mungkin. Hal tersebut dilakukan untuk satu tujuan mengharumkan nama Indonesia di kancah SEA Games.

"Kita semuanya masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara kita bangsa kita Indonesia," ungkapnya.

Diketahui, dalam pengiriman ke SEA Games ke 31 di Vietnam jumlah kontingen yang diberangkatkan berjumlah 776 orang terdiri dari atlit sebanyak 499 orang, ofisial 214 orang, pendamping 63 orang dengan mengikuti 318 nomor pertandingan dari 32 cabang olahraga.(mir)


0 Komentar