Selasa, 26 April 2022 13:27 WIB

Sebanyak 1,83 Juta Tiket Penumpang Kereta Api Terjual untuk Mudik Lebaran 2022

Editor : Yusuf Ibrahim
Penumpang KA. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkap, sebanyak 1,83 juta tiket penumpang kereta api sudah terjual untuk mudik Lebaran tahun ini.

"Berdasarkan data penjualan tiket PT KAI (Persero) 25 April 2022, pukul 13.00 WIB, sebanyak 1,83 juta tiket penumpang kereta api sudah terjual," ujar Risal dikutip Selasa (25/4/2022).

Risal menambahkan, total penumpang kereta api-antar kota sebanyak 1,52 juta atau sebesar 62,3% dari kapasitas yang tersedia untuk kereta api kelas ekonomi. Sedangkan untuk kereta api kelas binsis tersisa sebesar 30,1% dari kapasitas yang tersedia.

Kemenhub bersama PT kereta Api telah menyiapkan sejumlah tiket tambahan untuk rute perjalanan Solo-Gambir PP, Semarang Poncol - Pasar Senen PP, Pasar Senen - Purwosari PP. Dengan begitu pihaknya telah menyiapkan total kapasitas angkut 8,77 juta bagi pemudik yang akan menggunakan kereta api.

Kemenhub menegaskan penambahan kursi itu sebagai antisipasi dan tanggap darurat operasi KA terhadap lonjakan penumpang masa angkutan Lebaran 2022. Kemenhub juga terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk tanggap darurat dalam kegiatan antisipasi lonjakan penumpang dengan menyediakan bus di stasiun - stasiun tertentu.(mir)


0 Komentar