Rabu, 30 Maret 2022 13:23 WIB

Bos RANS FC: Ronaldinho Datang Akhir Juni, Tinggal Sepekan, Lalu ke Jakarta dan Bali

Editor : Yusuf Ibrahim
The Extra Ordinary Story of Rans umumkan kedatangan Ronadinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Legenda sepak bola Brasil Ronaldinho dipastikan akan terbang ke Indonesia pada akhir Juni 2022.

Mantan penyerang AC Milan itu resmi menandatangani kontrak dengan klub pendatang baru Liga 1 RANS Cilegon FC . Pemilik klub RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad , dalam acara The Extra Ordinary Story of Rans, Selasa (29/3/2022), mengungkapkan Ronaldinho segera menyambangi Indonesia beberapa bulan dari sekarang.

"Akan datang di akhir Juni" ujar Raffi Ahmad, ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Menurut Raffi Ahmad, Ronaldinho akan tinggal di Indonesia selama sepekan. Dia juga dijadwalkan untuk bertandang ke dua kota. "Ada dua kota yang akan didatangi, di Jakarta dan satunya lagi Bali" lanjutnya.

Untuk tanggal pasti Raffi Ahmad belum bisa membeberkan lebih lanjut. Dia mengaku harus terlebih dahulu berkordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Ketua PSSI, Mochammad Iriawan, baik urusan tanggal maupun stadion.

"Stadion mana yanga kan kita pilih, kita juga akan diskusikan dengan Pak Menpora dan Pak Ketum PSSI" ujar Raffi Ahmad.

Di samping itu, Raffi Ahmad berharap kedatangan Ronaldinho akan memicu semakin banyak pemain luar yang percaya dengan dunia sepak bola Indonesia.

Raffi juga menilai ini menjadi bukti baru sepak bola Indonesia selangkah lebih baik. "Kalau ada pemain dunia datang ke sini mudah-mudahan menambah kepercayaan bahwa liga di Indonesia pemain-pemain dunia itu berani main dan datang ke sini, karena sepak bola kita sudah semakin maju" pungkasnya.

Adapun Raffi Ahmad telah menjadwalkan konferensi pers untuk Ronaldinho ketika pemain asal Brazil itu sudah tiba di Indonesia. Baik Menteri Pemuda dan Olahraga maupun Ketua Umum PSSI pun akan kembali turut serta meramaikan konferensi pers tersebut.(kah)


0 Komentar