Senin, 07 Maret 2022 15:21 WIB

Rico Sia Bangun Ketahanan Pangan di Manokwari

Editor : Yusuf Ibrahim
Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia. (sonia)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia memberikan bantuan kepada dua kelompok pembudidaya ikan di Manokwari, Papua Barat, Jumat (4/3).

Dua kelompok tersebut adalah Tekad Maju di daerah SP 7 dan Kelompok Fajar di Maripi Anday. Masing- masing kelompok diberikan 2500 bibit ikan lele, pakan, serta satu set terpal bioflok.

Bantuan diserahkan oleh Rolando P L Mansawan, Tenaga Ahli Rico Sia, dan Adela Kalampung, Ketua Sahabat Rico Sia Manokwari, bersama perwakilan DPW NasDem Papua Barat. 

Rico Sia dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bantuan tersebut untuk membantu para pembudidaya ikan agar bisa berproduksi dan berkontribusi dalam pemenuhan program ketahanan pangan, serta untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat.

“Saya harap bantuan ini bisa membantu masyarakat lokal agar dapat berkontribusi, sekaligus untuk membangun benteng ketahanan pangan melalui konsumsi ikan. Apalagi, saat ini konsumsi ikan masyarakat Papua Barat sangat meningkat," kata Legislator NasDem dari Dapil Papua Barat itu.

Rolando P L Mansawan mengatakan, pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap kondisi ekonomi masyarakat, terutama usaha produksi skala rumahan. "Tentunya pandemi sangat berdampak bagi pembudidaya. Maka dengan budidaya ikan air tawar bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan," ujarnya.

Ketua Kelompok Fajar, Frans Rumadas menyampaikan terima kasih kepada Rico Sia yang sudah memberikan kebutuhan para pembudidaya ikan. "Baru kali ini ada anggota DPR RI yang memberikan bantuan sampai ke kami, masyarakat. Meski kami jauh dari kota, tapi kami bisa merasakan kepedulian dari Bapak Rico Sia," katanya. 

Ketua Kelompok Tekad Maju, Usman juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan itu. Ia mengatakan bantuan yang diberikan merupakan komitmen dan keseriusan Rico Sia kepada warga di daerah pemilihannya. "Harapannya akan ada lebih banyak bantuan untuk kelompok-kelompok usaha di daerah SP.  Daerah SP banyak kelompok peternak seperti ternak sapi, ternak babi dan juga komunitas-komunitas kesukuan," tukasnya.(kah)


0 Komentar