Rabu, 16 Februari 2022 11:14 WIB

PSSI Dianggap Gagal Urus Timnas Ikut Piala AFF U-23 2022 di Kamboja

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umun PSSI, Mochamad Iriawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pengamat sepak bola, Tommy Welly membeberkan pandangannya perihal batalnya Timnas Indonesia U-23 ikut Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Towel, kondisi ini tak lepas dari salah urus timnas. Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Jumat (11/2/2022) mengumumkan Timnas Indonesia U-23 batal tampil di Piala AFF U-23 lantaran ada tujuh pemain yang terinfeksi Covid-19.

Dalam pernyataannya, PSSI meminta maaf karena situasi tersebut. Dalam kanal Youtube-nya ‘Gocek BungTowel yang diunggah pada 13 Februari 2022, Tommy Welly mengaku sangat kecewa dengan kabar tersebut.

Bung Towel bahkan menyebut nasib sial yang mendera Timnas Indonesia U-23 merupakan gambaran kegagalan PSSI mengurus tim nasional. “Ini jelas sangat memalukan, sangat mengecewakan dan menyedihkan. Ini menunjukkan betapa buruknya manajemen pengelolaan timnas,” kata Towel.

Selain itu, ia menanggapi satire kabar adanya 7 pemain dan 1 ofisial pelatih timnas Indonesia yang terpapar Covid-19 benar-benar nyata dan bukan karena salah ketik.

Alasan ia mengatakan hal demikian, karena sebelumnya sempat heboh laporan dari salah satu klub kontestan Liga 1 yang mengeluhkan adanya salah ketik nama pemain terpapar Covid-19 oleh pihak penyelenggara. “Semoga itu bukan salah ketik. Jadi kalau nggak salah ketik, semoga cepat pulih, cepat sembuh dan kembali bermain bola memperkuat klub dan program timnas,” ujar Towel.

Beberapa jam sebelumnya, pihak AFF juga telah memperbarui kondisi penyisihan grup Piala AFF U-23 setelah Indonesia menyatakan diri mundur dari turnamen.(dar)


0 Komentar