Kamis, 10 Februari 2022 14:45 WIB

Luhut Pastikan Tak Tutup Mal, Bioskop dan Tempat Wisata di Masa PPKM Level 3

Editor : Yusuf Ibrahim
Bersih-bersih di mal. (foto istimewa)

JAKARTA Tigapilarnews,com- Menteri Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, pemerintah tidak akan melakukan penutupan terhadap sejumlah aktivitas ekonomi di masa PPKM Level 3 mulai dari mal, bioskop dan tempat wisata.

Menko Luhut menilai, masyarakat tak perlu takut dengan Omicron karena pemerintah terus melakukan sejumlah kelonggaran di masa PPKM Level 3 dan terus melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan masyarakat yang berhubungan dengan aktivitas ekonomi. “Jadi gak ada yang kita tutup (gak ada penutupan) Bioskop, Mal. Semua ndak ada yang kita tutup, tapi kita lakukan pembatasan. Khususnya itu tadi kepada para lansia dan kita terus lakukan penyesuaian sesuai evaluasi,” kata Menko Luhut di kantornya di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Menko Luhut menilai jika masyarakat ingin melakukan sejumlah aktivitas, maka pemerintah terus menghimbau untuk memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. “Jadi kita sudah batasi, gak usah terlalu takut dengan Omicron. Mau belajar ya belajar aja, mau ke restoran ya ke restoran aja, ke mal pergi saja, asal sesuai dengan anjuran pemerintah, jadi jangan berlebihan dan jangan panik juga,” katanya.

Dengan begitu, kebijakan dan pelaksanaan PPKM yang Pemerintah ambil hingga hari ini tetap mengikuti Level Asesmen PPKM, dengan memberikan bobot lebih besar terhadap rawat inap rumah sakit. “Tren kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia meningkat sangat pesat. Namun, secara umum dampak terhadap rumah sakit dan kematian secara keseluruhan relatif masih lebih kecil dibandingkan Delta,” tandasnya.(kah)


0 Komentar