Selasa, 09 November 2021 10:22 WIB

Ridwan Kamil Ajak Warga Teladani Gaya Hidup Sehat Jenderal Andika Perkasa

Editor : Yusuf Ibrahim
Jenderal Andika Perkasa berlatih di gym. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Rapat Paripurna DPR RI menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun turut mengucapkan selamat dan berharap TNI di tangan Jenderal Andika sebagai kekuatan besar dunia.

"Selamat kepada Jenderal Andika Perkasa yang terpilih untuk dilantik secepatnya sebagai Panglima TNI yang baru. Semoga amanah dan membawa TNI menjadi kekuatan besar di dunia dan selalu manunggal dengan rakyat," tulis RK dalam akun Instagram @ridwankamil dikutip, Selasa (9/11/2021).

RK pun mengajak warga yang ingin memiliki badan fit dan six pack untuk meneladani gaya hidup sehat Jenderal Andika Perkasa. "Siapa pria yang ingin fit dan six pack harus meneladani gaya hidup sehat beliau," tutupnya.
 

Sebagai informasi, Jenderal Andika Perkasa telah menempuh sejumlah rangkaian tes untuk menjadi orang nomor satu di TNI ini. Pada hari Rabu, 3 November 2021 lalu, pimpinan DPR menerima Surat Presiden (surpres) dari Istana melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Selanjutnya, pada Kamis, 4 November 2021, Komisi I DPR menggelar rapat internal guna mengatur jadwal pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Sebelum menggelar tahapan ini, Komisi I DPR pun terlebih dahulu menggelar verifikasi administrasi pada Jumat, 5 November 2021, kemarin.


Selanjutnya, setelah administrasi dinyatakan lengkap, Komisi I DPR pun memutuskan mengeglar fit and proper test pada akhir pekan Sabtu, 6 November 2021 dalam rangka mendengar visi dan misi dari Andika Perkasa.

Setelah menjalankan fit and proper test, Komisi I DPR pun menggelar verifikasi faktual ke kediaman Andika Perkasa di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu (7/11/2021) kemarin. Hingga akhirnya, hari ini Jenderal Andika Perkasa mendapatkan persetujuan dari DPR RI lewat sidang paripurna.(kah)


0 Komentar