Senin, 08 November 2021 10:38 WIB

Kemenkes: Penularan Covid-19 Masih Ada, Jangan Lengah

Editor : Yusuf Ibrahim
Vaksinasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Penanganan Covid-19 di Indonesia saat ini terus membaik.

Bahkan, World Health Organization (WHO) menyatakan seluruh provinsi di Indonesia berada pada level 1 penularan Covid-19.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, level 1, 2, 3, dan 4 yang dinyatakan oleh WHO ini masih dalam konteks skenario community transmission. "Jadi masih ada beberapa klasifikasi klaster yang kita sebut nol kasus, kemudian sporadis, ataupun bahkan tidak ada kasus sama sekali," kata Nadia dalam keterangannya, Senin (8/11/2021).

Selain itu, Nadia mengatakan bahwa level 1 dan kalau di Indonesia yakni dalam konteks pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini artinya bahwa laju penularan Covid-19 harus terus ditekan.
 

Nadia mengingatkan bahwa level 1 itu artinya masih dalam kategori transmisi komunitas, sehingga penularan Covid-19 masih ada. Dia pun meminta agar masyarakat jangan lengah.

"Mengingat tadi PPKM level 1 masih pada kategori transmisi yang disebut sebagai transmisi komunitas yang artinya harus terus kita turunkan. Dan kita tidak boleh lengah, tetap disiplin protokol kesehatan dan melakukan percepatan vaksinasi dan perkuat 3T," paparnya.(kah)


0 Komentar