Rabu, 03 November 2021 11:32 WIB

Rossi Tekad Raih Hasil Positif Sebelum Pensiun dari MotoGP

Editor : Yusuf Ibrahim
Rossi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi membeberkan targetnya di GP Algarve 2021.

Veteran berusia 42 tahun itu bertekad meraih hasil positif sebelum resmi pensiun dari MotoGP. MotoGP musim ini tinggal menyisakan dua seri lagi, yakni GP Algarve, Minggu (7/11/2021) dan GP Valencia, Minggu (14/11/2021). Artinya, Rossi akan mundur dari dalam tempo dua pekan lagi.

Karena itulah Rossi bertekad meraih hasil bagus di GP Algarve. Harapannya adalah mencatat podium ke-200. Atau minimal menyamai torehan di GP Emilia Romagna yang finish di posisi 10.


Balapan di GP Emilia Romagna akhir pekan lalu, Rossi bisa dianggap mencatat performa terbaiknya. Sebab, dia memulai lomba dari posisi terakhir. Namun, masih bisa masuk 10 besar.

Meski tidak berdiri di podium, pencapaian itu bisa dibilang sangat bagus bagi pembalap asal Italia tersebut. Sebab, dari tiga balapan terakhirnya, The Doctor –julukan Rossi- tidak pernah berhasil finis 10 besar.

Karena itulah, Rossi bertekad mengulangi tren itu di GP Algarve. Namun, dia juga mengakui sirkuit Internasional Algarve punya tingkat kesulitan tersendiri. Tapi, itu tak menyurutkan semangatnya untuk tetap memberikan penampilan terbaik.

“Portimao adalah trek yang sulit dan memiliki beberapa karakteristik yang sangat khusus, yang tidak dimiliki sirkuit lain. Target akhir pekan ini adalah mencoba untuk balapan dengan hasil yang bagus dan membuat kami lebih baik,” kata Rossi.

“Saya memiliki perasaan yang baik di sana sebelumnya, jadi saya berharap kami bisa kompetitif dan mengulangi hasil yang bagus seperti yang kami lakukan terakhir kali di Misano,” lanjutnya, dilansir dari Crash.(mir)


0 Komentar