Senin, 04 Oktober 2021 10:58 WIB

jokowi Janji Bangun Rumah untuk Suku Asmat

Editor : Yusuf Ibrahim
Suku Asmat (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan membangun rumah untuk warga Suku Asmat di Merauke, Provinsi Papua.

Hal itu dikatakan Jokowi usai mendapatkan permintaan dari salah seorang warga. "(Pak Bupati Merauke) carikan tanah, nanti Pak Menteri PU yang bangun-bangun, jelas itu. Tanahnya bupati, rumahnya Pak Menteri PU," ujar Jokowi di sela-sela kunjungannya di Merauke sebagaimana dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/10/2021).

Ada sekira 40-an kepala keluarga (KK) Suku Asmat yang tinggal di rumah dengan kondisi kurang layak. Rumah tersebut masih menumpang di lahan orang lain dengan bantuan dari TNI Angkatan Laut (AL).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka menyimak langsung perbincangan dengan Presiden Jokowi itu.


Seorang warga Suku Asmat, Venansius mengatakan dirinya meminta bantuan langsung kepada Presiden Jokowi untuk dibangunkan rumah yang layak huni. Presiden, kata Venansius, menyanggupinya.

"Saya minta bapak mohon rumah yang layak, air, itu aja yang saya minta. Bapak jawab akan kerja sama dengan bapak bupati dan bapak pertanahan akan dibangun," ucap dia.

Venansius mengaku merasa bangga dan senang bisa menyampaikan kondisinya langsung kepada Presiden Jokowi. Terlebih, mantan Wali Kota Solo itu menyanggupinya.

"Dengan senang hati saya sampaikan ke Bapak Presiden dan Bapak Presiden berkenan menjawab permohonan saya. Terima kasih Tuhan memberkati," tutup Venansius.(kah)


0 Komentar