Jumat, 24 September 2021 10:17 WIB

Vaksinasi Pfizer Belum Bisa Diberikan untuk Anak Usia 5 Sampai 11 Tahun

Editor : Yusuf Ibrahim
Vaksinasi anak. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pfizer dan BioNTech telah mengumumkan hasil klinis fase 2 dan 3 vaksin Covid-19 produksinya.

Dua perusahaan menyakan bahwa vaksin pfizer aman dan memberikan respons perlindungan bagi anak usia 5 sampai 11 tahun. Terkait hal tersebut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito memastikan bahwa pemerintah belum akan memberikan vaksin pfizer kepada anak usia 5 sampai 11 tahun.

"Sejauh ini pemerintah Indonesia masih mengacu pada EUA (Emergency of Authorization) vaksin pfizer yang dikeluarkan oleh Badan POM sejak tanggal 15 Juli. Vaksin pfizer layak diberikan kepada anak-anak usia 12 sampai dengan 15 tahun dan orang di atas umur 16 tahun," katanya dikutip dari kanal Youtube BNPB, Jumat (24/9/2021).

Wiku mengatakan jika ada perubahan kriteria penerima vaksinasi akan diumumkan langsung kepada masyarakat. "Jika terjadi perubahan kriteria penerima vaksinasi maka pemerintah akan segera memberikan informasi secara aktual kepada publik," katanya.(kah)


0 Komentar