Jumat, 23 Juli 2021 13:34 WIB

Jokowi Janji Buka Sekolah Tatap Muka Jika Kasus Covid-19 Sudah Turun

Editor : Yusuf Ibrahim
Belajar online. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji membuka sekolah tatap muka atau pembelajaran tatap muka jika kasus Covid-19 sudah turun.

Hal itu dikatakannya saat Peringatan Hari Anak Nasional 2021. Sebelumnya, pemerintah berencana membuka sekolah tatap muka pada bulan Juli ini. Namun, di bulan Juli ini pemerintah malah melakukan pembatasan termasuk larangan sekolah tatap muka pada PPKM Level 4.

Hal inilah yang kemudian menjadi keluhan salah satu siswa Kelas V SD Sudimara Cilongok Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, saat berdialog langsung dengan Presiden Jokowi di Hari Anak Nasional 2021. "Pak, saya ingin ketemu tatap muka, Pak. Sudah kelamaan di rumah, jenuh," kata siswa tersebut, Jumat (23/7/2021).

Jokowi pun menjelaskan bahwa rencana pemerintah untuk membuka sekolah tatap muka di bulan Juli memang dibatalkan. Hal ini karena kasus covid-19 di Tanah Air naik lagi. "Anak-anakku semuanya, sebetulnya kan kita rencananya di bulan Juli akan dibuka sekolah tatap muka lagi. Ya kan? Tetapi karena pandemi virus corona apa itu naik lagi, sehingga rencana itu dibatalkan," ujarnya.

Jokowi berjanji membuka sekolah tatap muka jika kasus covid-19 di Tanah Air menurun. "Nanti menunggu situasi, kalau pandemi virus corona ini sudah membaik, sudah turun, nah kita akan buka belajar tatap muka. Gitu," pungkas Jokowi.(kah)


0 Komentar