Sabtu, 01 Mei 2021 18:52 WIB

Kinerja Gemilang PT Patra Drilling Contractor (PDC) di Tengah Pandemi

Editor : A. Amir
Komisaris PT PDC Laode Hasar saat memimpin RUPS PT Patra Drilling Contractor (PDC) tahun buku 2020.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Patra Drilling Contractor (PDC) kembali mengokohkan diri sebagai Perusahaan penyedia jasa penunjang terbaik dalam industri energi di Indonesia. Anak Perusahaan PT PDSI ini berhasil mencapai target kinerja tahun 2020 yang diberikan pemegang saham.

Mengelola bisnis Engineering Procurement Construction & Installation (EPCI), Heavy Transport Equipment (HTE), Food & Lodging Services (FLS), Manpower Services, Marine, dan General Services, di sepanjang kurun waktu 2020 PDC terbukti berhasil meraih revenue sebesar Rp. 1,6 Triliun.

Angka ini setara dengan 126 persen dari RKAP yang dicanangkan sebelumnya, atau meningkat 23,65 persen dibandingkan perolehan tahun 2019. Hal ini terungkap dalam RUPS Tahunan PT PDC Tahun Buku 2020 yang digelar di Jakarta pekan lalu.

Laode Hasar selaku salah satu Komisaris PT PDC yang memimpin RUPS memberi apresiasi kepada jajaran direksi atas capaian yang bagus ini. Sebab, tidak mudah  meningkatkan capaian positif  di tengah pandemi Covid-19 yang serba pembatasan ini.

“Pandemi Covid-19 adalah era keterbatasan, era tersulit dialami hampir semua sektor. Tapi kalau capaian yang positif, ini yang harus diapresiasi. Terima kasih kepada jajaran direksi atas kinerja yang baik ini,” kata Laode Hasar.

Direktur Utama PDC, Teddyanus Rozarius mengatakan kita telah lewati bersama tahun 2020 yang penuh tantangan dan rintangan. Kita semua memahami bahwa pandemi yang hadir sejak awal tahun 2020 benar-benar mengganggu berbagai sektor, termasuk industri migas.

“Namun demikian, berkat dukungan dan kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan, PDC berhasil melalui tahun 2020 yang cukup sulit itu dengan capaian hasil yang baik,” ujarnya.

Teddy menambahkan bahwa sebagai perusahaan penyedia jasa penunjang terbaik dalam industri energi di Indonesia, PDC terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan standar HSSE dan operational excellent.

“Sepanjang tahun 2020, PDC telah menunjukkan kinerjanya dengan zero fatality, dan angka TRIR 0,27 jauh di bawah ambang toleransi sebesar 1,45. Selain itu PDC juga menorehkan beberapa penghargaan dalam pengelolaan operasi, ketaatan membayar pajak, serta CSR.” imbuhnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi, kerja keras dan kerja cerdas segenap jajaran manajemen dan seluruh pekerja di semua lini operasi sehingga kita semua berhasil melayarkan perahu Perseroan melewati 2020 dengan kinerja yang baik,” katanya.

Dia melanjutkan, perbaikan dan pembenahan untuk keberlanjutan usaha tetap harus dilakukan, tanpa melupakan sedikitpun aspek QHSSE.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi, kerja keras dan kerja cerdas segenap jajaran manajemen dan seluruh pekerja di semua lini operasi, sehingga berhasil melayarkan perahu Perseroan melewati 2020 dengan kinerja yang baik.

“Perbaikan dan pembenahan untuk keberlanjutan usaha tetap harus dilakukan, tanpa melupakan sedikitpun aspek QHSSE,“ pungkasnya.


0 Komentar