Minggu, 25 April 2021 13:56 WIB

Raffi, Yuni Sara Hingga Arya Saloka Kirim Doa untuk Awak KRI Nanggala-402

Editor : Eggi Paksha
KRI Nanggala-402. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com-Sejumlah selebriti Tanah Air ikut berduka atas kabar tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Laut Bali.

Ungkapan kesedihan, duka, hingga doa disampaikan oleh mereka lewat akun Instagram masing-masing. Dimulai dari Raffi Ahmad yang mendoakan nasib seluruh awak kapal KRI Nanggala-402. “Doa terbaik untuk seluruh awak kapal dari Kapal Selam KRI Nanggala 402,” kata Raffi disertai tagar #PrayForNanggala402, seperti dikutip dari keterangan foto Instagramnya, Minggu (25/4).

Kemudian ada Yuni Shara yang turut berbelasungkawa atas tragedi tenggelamnya KRI Nanggala-402. Penyanyi 48 tahun itu mengirimkan surat Al-Fatihah untuk seluruh awak kapal selam tersebut.

“Innalillahi wainnailaihi Rojiun. Dalam & luasanya Samudra tetaplah menjadi sebuah mistery semesta ini. Turut Belasungkawa untuk KRI Nanggala 402 submarine & all crew. Alfatihah,” tulisnya di Instagram.

Atta Halilintar juga menyampaikan doa untuk para awak kapal yang disebutnya ‘pahlawan’. “Doa kami selalu bersama Mu Pahlawan! Alfatihah,” kata Atta di keterangan fotonya.

Dalam foto unggahan Atta itu, terdapat tulisan menyentuh tentang KRI Nanggala 402. “Mereka tidak hilang, tidak tenggelam, hanya berpatroli untuk selama-lamanya,” demikian tulisan dalam gambar tersebut disertai dengan tagar #PrayForNanggala402.


Postingan serupa tapi tak sama diunggah bintang sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka. Lewat media sosial Instagram, Arya mengucapkan selamat jalan kepada awak kapal yang bertugas. “Selamat jalan. Kalian tetap menjaga kami di dalam samudra,” tulis aktor 29 tahun itu di keterangan foto.

Pada Sabtu (24/4), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah melakukan jumpa pers dan menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 tenggelam setelah dinyatakan hilang kontak di perairan Bali utara. "Saya atas nama Panglima TNI dan seluruh prajurit serta keluarga besar TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam," kata Hadi dalam jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali.

Hadi juga menyampaikan keprihatinan mendalam kepada prajurit yang on board di KRI Nanggala-402. "Kita semua merasa kehilangan dengan kejadian ini," ujarnya.

Seperti diketahui, KRI Nanggala dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 03.00 WIB pada 21 April 2020 setelah mengajukan izin menyelam. Kapal selam TNI AL itu tenggelam di kedalaman 850 meter di perairan Bali utara. Terdapat 53 personel dalam KRI Nanggala-402.(kah)


0 Komentar