Senin, 08 Maret 2021 13:49 WIB

Anggota DPR Diminta untuk Produktif dan Optimalkan Waktu

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua DPR, Puan Maharani. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua DPR, Puan Maharani, akan menyampaikan pidato dalam rapat paripurna dengan agenda pembukaan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2020-2021.

Kegiatan pembukaan masa persidangan dan pidato Puan rencananya dilaksanakan Senin (8/3/2021) siang ini. Dalam sidang tersebut, Puan akan menyampaikan beberapa hal, di antaranya mengenai agenda DPR pada masa sidang ini, pembahasan sejumlah rancangan undang-undang, dan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan mitigasi penanganan bencana alam.

"Dalam masa sidang ini, agar kita dapat menggunakan waktu secara optimal untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR," kata Puan.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengajak para anggota DPR untuk tetap produktif dan mengoptimalkan waktu setelah menyerap aspirasi rakyat, meski dalam suasana pandemi. Puan juga menganggap, masa reses merupakan waktu bagi anggota DPR untuk lebih dalam melihat, merasakan, dan mendengarkan suara masyarakat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing.


Seusai rapat paripurna, Puan akan melanjutkan aktivitasnya dengan menghadiri acara Pembukaan Pameran Foto dan Talkshow yang digelar Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia. Acara itu mengambil tema "Kiprah Anggota Legislatif Perempuan, Jalan Harapan Bangsa" dan diselenggarakan di Gedung Nusantara II.(kah)


0 Komentar