Selasa, 16 Februari 2021 21:32 WIB

Sekampung di Tuban Jadi Miliarder, Kompak Borong Mobil Mewah Hingga Tanah

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Desa Sumur Geneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mendadak menjadi kampung miliarder baru. 

Dimana ratusan warga yang awalnya petani tulen mendadak kaya raya setelah menerima pembayaran lahan untuk proyek Kilang Minyak Pertamina sehingga memborong sejumlah mobil mewah. Aksi ini pun sempat viral dan menghebohkan warganet
karena pemandangan berbeda terlihat di Jalan Masuk Desa Sumur Geneng.

Dimana ada sebanyak 17 truk pengangkut mobil mewah melaju beriringan dikawal mobil polisi dalam satu waktu pengiriman.
Mobil-mobil seharga ratusan juta ini diborong sejumlah warga langsung dari diler di Kota Surabaya dan Tuban.

Total terdapat sebanyak tujuh belas mobil dalam berbagai merek diangkut beriringan. Sehingga kedatangan mobil baru ini cukup menghebohkan dan videonya sempat viral.

“Ini warga saya rata rata dapat Rp8miliar dan rata rata dibelikan mobil, renovasi rumah dan beli tanah lagi paling banyak Rp26 miliar,” kata Kepala Desa Sumurgeneng Gianto, Selasa (16/2/2021).


Sementara itu Nurul salah satu warga yang mendadak jadi miliarder ini mengaku uang yang didapat dari ganti rugi pembebasan lahan untuk pendirian Kilang Minyak Pertamina itu digunakan untuk membeli empat unit mobil serta untuk membeli tanah dan investasi.

Selain itu, kata dia, juga sebagian dana lainnya akan digunakan untuk usaha agar dapat digunakan hasilnya di kemudian hari. “Mudah mudahan dengan adanya kilang minyak kita juga mensyukuri karena di desa lain juga tidak ada,” kata Nurul.

Menurut dia, mayoritas lahan yang dibebaskan merupakan ladang. Apresial mematok harga cukup tinggi yaitu Rp600 ribu sampai Rp800 ribu per meter tergantung posisinya. “Dengan demikian warga bisa menerima uang pembebasan hingga mencapai milyaran rupiah,” timpalnya.(mir)


0 Komentar