Selasa, 26 Januari 2021 17:03 WIB

Pernyataan Sikap IA ITB Jatim Jelang Pemilihan Ketum IA ITB Pusat

Editor : A. Amir
Saritomo, Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung Jawa Timur.

Surabaya, Tigapilarnews.com - Ikatan Alumni ITB Jawa Timur yang saat ini sedang giat berpartisipasi urun rembug dalam pembangunan di Jatim, salah satunya mendukung geopark Ijen menuju UNESCO Global Geopark dan mempersiapkan geopark Bromo Tengger Semeru (BTS). 

Menjelang digelarnya Pemilihan Umum Ketua Umum Ikatan Alumni (IA) Institut Teknologi Bandung (ITB) Pusat, Aida Noviasari salah satu pengurus IA ITB Jatim menyampaikan: "Bahwa dalam menyongsong Pemilu Ketua Umum IA ITB Pusat nanti IA ITB Jatim akan memberikan dukungan pada semua calon yang memiliki komitmen seperti tertuang dalam pernyataan sikap IA ITB Jatim".

Sedangkan menurut Saritomo, Ketua Umum IA ITB Jatim : "Seorang ketua umum IA ITB harus bisa memberdayakan, menyatukan, dan mengguyubkan para alumni di seluruh dunia, dan tidak mudah terpengaruh oleh kepentingan politik tertentu. 

Sementara dari Bisma, Sekretaris Umum IA ITB Jatim menyuarakan : "Ketua umum diharapkan mampu mengerti, memahami serta menyuarakan kepentingan alumni milenial, dan tidak terpecah dalam kubu-kubu perpolitikan, sehingga seluruh alumni bisa terakomodir". 

Dipihak lain, Puguh sebagai Ketua Pusat Inkubasi Inovasi Teknologi turut menyampaikan : "Ikatan alumni ITB harus menjadi bagian yang terdepan untuk menjawab tantangan Presiden Jokowi saat peringatan 100 tahun pendidikan tinggi teknik di Indonesia, yaitu : hiperkompetitif di era disrupsi, kontribusi untuk kesejahteraan rakyat serta mewujudkan SDM unggul dan inovatif".


0 Komentar