Senin, 28 September 2020 23:04 WIB

Kampanye Virtual Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa Dipuji Warga Solo

Editor : Yusuf Ibrahim
Warga setempat terlihat antusias menyampaikan berbagai harapan dan mendengarkan visi serta misi dari Gibran-Teguh. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Surakarta yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa gencar berkampanye.
 
Gibran-Teguh yang menjalankan kampanye virtual untuk menyampaikan visi misi maupun mendengar keluh-kesah masyarakat. Dari pantauan di lapangan, perwakilan warga mengungkapkan keluh kesah maupun keinginan kepada Gibran secatra virtual. Gibran sendiri terpampang di aebuah layar berukuran 1x0,5 meter dan masyarakat bisa berinteraksi secara langsung.
 
Warga setempat, Bambang Supardjo terlihat antusias menyampaikan berbagai harapan, termasuk mengatasi banjir yang sering terjadi di wilayahnya yakni Pajang RT 04 RW 04. "Salah satu problem di kampung sini adalah banjir karena memang sungainya terbagi wilayah Solo dan Sukoharjo. Harapan kami problem ini bisa teratasi nanti," ungkap Bambang.
 
"Secara umum komunikasi virtual tidak ada masalah. Saya memuji langkah ini sebagai salah satu cara mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," tambah pria yang juga ketua RT setempat itu.
 
Gibran menjelaskan, pihaknya akan terus menambah alat virtual box campaign. Sehingga dalam satu hari bisa menyapa warga di beberapa lokasi dalam kegiatan blusukan online tersebut. "Kegiatan ini, kami adaptasi duhulu, rencana alatnya mau ditambah, biar bisa dipakai Pak Teguh Prakosa juga," tutur Gibran.(ist)

0 Komentar