Rabu, 03 Juni 2020 18:07 WIB

Fachrul Razi Sebut Pembatalan Haji Merupakan Kehendak Allah SWT

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi jamaah haji. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Agama (Kemenag) telah membatalkan keberangkatan haji pada tahun 1441 Hijriah atau tahun 2020 Masehi ini lantaran pandemi Covid-19 yang berdampak pada tidak dibukanya akses oleh pemerintah Arab Saudi.

Menteri Agama, Fachrul Razi pun menyampaikan rasa simpatinya kepada seluruh jemaah haji yang tidak bisa berangkat di tahun 2020 ini.


"Kami menyampaikan rasa simpati yang paling dalam kepada seluruh jemaah haji yang terdampak pandemi Covid-19 tahun ini
sehingga tertunda keberangkatan hajinya," ujar Fachrul dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (2/6/2020).
 

Fachrul menyebut, selain tidak dibukanya akses oleh pemerintah Arab Saudi, pembatalan ibadah haji juga merupakan kehendak Allah SWT yang menjadi cobaan bagi semua jemaah haji.

"Ini semua tentu sudah kehendak Allah SWT, sebagai umat beragama kita yakin bahwa apa yang kita cita-citakan kita inginkan belum tentu yang terbaik di hadapan-Nya Demikian pula yang tidak kita inginkan bisa terjadi, itulah yang terbaik buat hamba-Nya, kita-kita semua ini," jelasnya.

Maka dari itu, Fachrul mengajak semua pihak untuk dapat ikhlas menerima keputusan tersebut dan sama-sama mendoakan agar pandemi Covid-19 bisa selesai secepatnya. "Mari kita menerima keadaan ini dengan ikhlas seraya berdoa agar ujian Covid-19 ini segera usai."(ist)


0 Komentar