Senin, 06 April 2020 13:57 WIB

Gantikan Sandiaga, Ahmad Riza Patria Kini Damping Anies di DKI

Editor : Yusuf Ibrahim
Anies (kiri) bersama Ahmad Riza Patria. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ahmad Riza Patria politisi Partai Gerindra ini akhirnya terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Riza terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI pada Senin (6/4/2020).

Ahmad Riza Patria meraup 81 suara dan terpilih menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan.

"Sebanyak 81 suara untuk Ahmad Riza Patria, dan 17 suara untuk Nurmansjah Lubis, suara tidak sah 2," ungkap Ketua Panitia Pemilihan Farazandi Fidinansyah dalam rapat paripurna pemilihan pengganti Sandiaga Uno di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Sebelumnya, dari 106 anggota DPRD hanya 100 anggota yang hadir menggunakan hak pilih.

"Total anggota daripada pemilihan hari ini jumlahnya 100," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Mekanisme-mekanisme pemilihan Wagub itu dibagi beberapa tahap. Pada tahap awal ruangan hanya diisi 54 anggota DPRD DKI. Setelah itu, tahap selanjutnya yakni untuk menentukan hak suara dalam pemilihan Ahmad Riza Patria atau Nurmasnjah Lubis sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(ist)


0 Komentar