Senin, 06 Januari 2020 12:48 WIB

Novel Tegaskan Siap Beri Keterangan Detail

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi Novel Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, menyambangi Markas Polda Metro Jaya, Senin (6/1/2020).

Kedatangan Novel untuk memenuhi panggilan penyidik terkait kasus penyiraman air keras kepadanya yang dilakukan dua anggota polisi aktif, RB dan RM.

Novel bersama rombongan datang sekitar pukul 10.20 WIB. "Tentunya ketika saya dipanggil, dan ini kaitan dengan saya yang sebagai korban maka saya berkepentingan memberikan keterangan. Saya kira itu, akan lebih jelas kalau saya memberi keterangan baru saya berbicara," kata Novel kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Novel menegaskan siap menjalani pemeriksaan. Dia mengatakan akan memberikan keterangan sedetail mungkin kepada penyidik.

"Tentu harus siap, ini bukan yang pertama. Pemeriksaan ini adalah pemeriksaan lanjutan. Saya menunggu penyidik bertanya apa, nanti kaitan apa saya terangkan," sambungnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menangkap RB dan RM, dua orang yang diduga pelaku kasus penyiraman air keras terhadap Novel. Keduanya ditangkap di Cimanggis, Depok, Kamis 26 Desember 2019.

Berdasarkan penyelidikan ternyata eksekutor kasus tersebut merupakan dua anggota polisi aktif dari Korps Brimob. Saat ini RB dan RM telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.(ist)


0 Komentar