Jumat, 25 Oktober 2019 14:16 WIB

Prabowo Tekad Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo Subianto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, berkomitmen memperkuat pertahanan Indonesia dengan cara meningkatkan kemampuan prajurit TNI.

”Saya akan sekuat tenaga melanjutkan perjuangan Ryamizard dan akan membuat terobosan-terobosan baru untuk bidang pertahanan ke depan,” ujar Prabowo seusai serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Pertahanan (Menhan) dari Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu di Gedung A.H Nasution, Kemhan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku, dititipkan tugas oleh Presiden Jokowi untuk membantu memperkuat TNI. "Tugas yang diberikan presiden ke saya adalah untuk membantu memperkuat TNI. Supaya kita semuanya bisa menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI," jelasnya.
 

Dalam kesempatan tersebut, mantan Pangkostrad ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menhan sebelumnya Ryamizard Ryacudu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Ryamizard dan jajaran Kemhan yang sudah menyambut saya siang ini dalam keadaan yang baik," ujar Prabowo.

Prabowo menyakini, Ryamizard akan terus mengabdi untuk bangsa dan negara. "Jadi, saya yakin Pak Ryamizard akan terus mengabdi di bidangnya dan akan terus menyuarakan cintanya terhadap Tanah Air kita dan Merah Putih. Selamat jalan Pak Ryamizard dan Ibu Naura. Kita akan bersama terus berbakti untuk Nusa dan Bangsa," tuturnya.

Hadir dalam acara sertijab tersebut, mantan Wapres Try Sutrisno, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri KKP Eddy Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.(ist)

0 Komentar