Selasa, 08 Oktober 2019 11:27 WIB

Demokrat Bidik Posisi Menteri Ini untuk AHY

Editor : Yusuf Ibrahim
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai layak menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Menteri Luar Negeri (Menlu) atau Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai AHY mempunyai kapasitas sebagai menteri. Dia menambahkan, AHY punya kapabilitas mengurus dan memimpin organisasi kerja yang besar.

"Beliau punya ilmu yang sangat memadai untuk mengurus manajemen seperti kementerian BUMN, Kementerian Luar Negeri atau juga mengurusi pemuda dan olahraga, karena beliau tokoh muda," ujar Ferdinand Hutahaean, Selasa (8/10/2019).

Namun, dia mengaku tidak bisa menjawab saat ditanya apakah sudah ada pihak Istana Kepresidenan atau lingkaran Presiden Jokowi yang mengajak Demokrat masuk pemerintahan. "Saya hanya bisa sampaikan bahwa komunikasi Partai Demokrat dengan Pihak istana terus berjalan dengan baik," ujarnya.

Dia menjelaskan, komunikasi yang dibangun adalah sesuai dengan pidato kontemplasi SBY saat HUT Demokrat yang menyatakan bahwa Demokrat akan membantu memperkuat pemerintahan Jokowi. "Soal apakah itu bicara tentang kursi menteri untuk AHY? Saya belum bisa jelaskan sekarang," pungkasnya.(sndo)


0 Komentar